Radar Kendal

Ketua DPC Partai Demokrat Tutup Usia

H Syaefuddin SE

TUTUP USIA – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal H Syaefuddin,tutup usia pada Senin (25/6) lalu.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Kendal tengah berduka. Salah satu kader terbaiknya yang juga Ketua DPC setempat, H Syaefuddin, telah tutup usia pada Senin (25/6) pagi.

Kepergian Pak Din, sapaan akrabnya, mengagetkan semua pihak terutama para pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kendal. Terlebih, dua hari sebelumnya, Sabtu (23/6), semua anggota partai masih berkumpul bersama di kediaman almarhum bahkan sudah direncanakan pada hari Seninnya mulai masuk kantor.

Kesedihan mendalampun dirasakan oleh Dini Widiastuti SE selaku
Sekertaris DPC Partai Demokrat Kendal. Dia menjelaskan, kabar meninggalnya Pak Din membuat dirinya shock. Bahkan, Dini sempat tak percaya lantaran selama ini almarhum tidak pernah mengeluh sakit apapun.

“Saya tentunya sangat kaget dengan kabar meninggalnya Pak Din. Jelas, rasa kehilangan sangat besar sekali apalagi beliau bukan hanya sosok ketua bagi kami namun sudah seperti orang tua artinya Bapak untuk kami semua,” ungkapnya.

Menurutnya, semasa hidup Pak Din merupakan sosok pemimpin yang luar biasa. Dia memimpin dengan tegas namun tetap rendah hati serta dalam bekerja almarhum tidak pernah perhitungan. Ia berharap almarhum dapat diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta diterima semua amalnya.

“Sosok Pak Din tidak akan pernah tergantikan bagi kami. Beliau sosok yang luar biasa, orang jawa bilang dengan yang muda-muda selalu Ngemong,” imbuhnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Kepergian almarhum juga menjadi pukulan berat bagi keluarga besar DPC Demokrat yang seolah anak ayam yang kehilangan induknya.Namun, semua harus bekerjasama untuk meneruskan tugas dan perjungan Pak Din, apalagi pihaknya tengah fokus menghadapi Pileg 2019.

“Ini memang berat untuk kami namun kami harus tetap jalan, kami harus tetap bekerja untuk masa depan Demokrat Kendal,” pungkasnya.

Sementara itu, Muchlisin, salah satu kader DPC Partai Demokrat Kendal juga merasakan hal yang sama terlebih dirinya yang setiap hari bersama almarhum di kantor. Ia mengatakan sangat terpukul dengan kepergian Pak Din yang begitu mendadak apalagi sehari sebelumnya masih bertemu dan tidak ada firasat apapun.

“Jelas saya sangat terpukul dengan kepergian beliau apalagi bagi saya pribadi Pak Din sudah seperti Bapak. Mudah-mudahan beliau menjadi hamba Allah yang mendapat tempat terbaik di sisiNYA, amin,” harapnya. (fik)

Facebook Comments