Radar Pendidikan

Liburan Tetap Semangat Prakerin

SMK Baitussalam

PRAKERIN – Siswa SMK Baitussalam melaksanakan prakerin di tengah liburan.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*SMK Baitussalam

KOTA – Meskipun masih dalam masa libur lebaran dan semester genap, siswa-siswi kelas XI SMK Baitussalam tetap semangat menjalani Praktik Kerja Industri (Prakerin). Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak 23 April lalu dan akan berakhir pada 13 Juli mendatang.

Demikian disampaikan siswa jurusan Akuntansi, Lailatul Afidah, saat diwawancara Radar di tengah kesibukan prakerin. Menurutnya, masa liburan bukan menjadi penghalang untuk tetap semangat melaksanakan prakerin yang menjadi salah satu kewajiban siswa SMK.

“Tetap semangat dan senang melaksanakan prakerin di masa-masa liburan. Justru senang karena bisa melakukan banyak kegiatan ketika liburan, tidak hanya diam di rumah,” ujarnya kepada Radar, Jumat (22/6).

Laila, sapaan akrabnya, melaksanakan kegiatan prakerin di KSSP SM NU Kradenan. Sementara itu, beberapa temannya menjalani prakerin di tempat berbeda, diantaranya PT Taspen.

“Jumlah siswa akuntansi ada 44 anak, dibagi ke beberapa tempat prakerin. Kebetulan tahun ini prakerin dilaksanakan bersamaan dengan libur lebaran dan semester,” lanjutnya.

Dijelaskan, SMK Baitussalam mempunyai empat jurusan, yakni akuntansi, multimedia, busana butik, dan pemasaran. Jurusan multimedia melaksanakan prakerin di beberapa stasiun TV dan percetakan, jurusan busana butik di beberapa prabik tekstil dan butik, dan jurusan pemasaran di swalayan dan supermarket. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments