Radar Pendidikan

Lebaran, IPNU IPPNU Silaturahim ke Tokoh Masyarakat

IPNU IPPNU Silaturahim ke Tokoh Masyarakat

MELAKSANAKAN – Pengurus PC IPNU dan IPPNU Kota Pekalongan melaksanakan silaturahim keliling ke tokoh masyarakat.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*PC IPNU dan IPPNU Kota Pekalongan

KOTA – Dalam suasana Idul Fitri 1439 H, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pekalongan menggelar kegiatan silaturahim keliling ke tokoh masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (18/6) ini diikuti oleh para pengurus cabang.

Ketua PC IPNU Kota Pekalongan, M Riza Arkan, menuturkan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Halal Bihalal Pengurus PC sekaligus sowan dan silaturahim dengan tokoh masyarakat dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan.

“Dalam suasana Idul Fitri ini, kami ingin menjalin silaturahim agar IPNU IPPNU mendapatkan wejangan dari para sesepuh. Karena kami yang lebih muda, maka kami yang datang lebih dulu untuk bersilaturahim,” ujar Arkan, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, kegiatan diawali dengan halal bi halal antar pengurus yang digelar di kediaman Ketua PC IPNU Kota Pekalongan. Kegiatan dilanjutkan dengan bersilaturahim ke mantan Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan KH Musthofa Bakri, KH Zainuri Zainal Mushtofa, Ketua Tanfidziyah Hj Muhtarom, Rois Syuriah KH Zakaria Anshor, serta tokoh masyarakat KH Zimam Hanifunnusuk dan Habib Luthfi bin Yahya.

Arkan mengungkapkan, kegiatan silaturahim bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan pengurus NU dan tokoh masyarakat. Dirinya berharap para pengurus IPNU dan IPPNU menjadi lebih bersemangat setelah mendapatkan nasihat dan wejangan dalam kegiatan silaturahim keliling ini.

“Kami ingin menjaga hubungan yang baik dengan para tokoh masyarakat, mulai dari tingkat ranting, anak cabang, hingga cabang. Terutama bagi pengurus cabang yang berkoordinasi langsung dan mempunyai hubungan lebih dekat dengan pengurus NU dan tokoh masyarakat tersebut,” pungkas Arkan. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments