Olah raga

Drogba Mengatakan Bahwa Ronaldo Striker Terbaik Dunia

Legenda Chelsea Didier Drogba memuji Cristiano Ronaldo sebagai striker nomor satu di duna saat ini.

Ronaldo tanpa diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membuktikannya selama bertahun-tahun, bahkan sejak masih bersama Manchester United.

Akan tetapi di musim ini, ia tampil begitu garang meski sempat mengalami paceklik di pentas La Liga. Ia tampil menggila di pentas Liga Champions bersama Real Madrid.

Performa apiknya itu ia teruskan bersama Portugal di Piala Dunia 2018 kali ini.

Empat Gol

Ronaldo langsung mencetak hattrick saat membela Portugal berduel dengan Spanyol di matchday 1 Grup B. Ia pun membantu timnya bermain imbang 3-3.

Pemain berusia 33 tahun itu kemudian kembali mencetak gol di matchday 2 saat berduel lawan Maroko. Ia mencetak satu gol dan membantu timnya menang 1-0.

Saat ini, CR7 memimpin perburuan gelar top skor Piala Dunia dengan raihan empat gol.

Dipuji Drogba

Aksi Ronaldo pun mendapat acungan jempol dari Drogba. Pria asal Pantai Gading ini bahkan memberikan pujian setinggi langit pada CR7.

“Ia adalah striker terbaik saat ini di dunia,” klaim Drogba kepada BBC.

“Ia penyerang yang komplit, ia bisa mencetak gol sundulan kepala, ia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, tendangan bebas dan ia selalu bergerak,” terangnya.

“Saya pikir untuk seorang bek sangat sulit untuk bertahan melawan pemain yang selalu bergerak dan lebih mudah bagi pemain lini tengah untuk menemukan seorang pria yang selalu bergerak,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Editor: Muhammad Iqbal Riyanto(SMK GATRA PRAJA KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments