Radar Pendidikan

Siap Sambut Lebaran dengan Lomba Takbir

Siap Sambut Lebaran dengan Lomba Takbir

BERSIAP – Para anggota IPNU-IPPNU Ranting Kemplong dalam persiapan kegiatan.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, penggerak Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bersiap untuk mengadakan kegiatan lomba takbir.

Kegiatan tersebut akan digelar pada malam 1 Syawal 1439 Hijriyah yang diprediksi jatuh pada 15 Juni 2018. Menurut penuturan anggota IPPNU Ranting Kemplong, Nur Iklimah, pihaknya sengaja menggelar kegiatan baru yang belum pernah ada di tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau untuk acara di hari raya kami pernah adakan waktu Idul Adha, lombanya arak obor. Kebetulan ini tahun pertama kami adakan untuk acara di Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya kepada Radar Pekalongan.

Para remaja yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU Ranting Kemplong tersebut memang dikenal kerap menggelar acara-acara yang bertujuan meramaikan kegiatan peringatan Hari Besar Islam maupun Hari Besar Nasional.

“Kami ingin membuat acara yang beda terutama agar anak-anak di Desa Kemplong semakin aktif,” kata dia.

Di malam 1 Syawal 1439 Hijriyah nanti, pihaknya menunggu peserta laki-laki terutama dari Desa Kemplong Kecamatan Wiradesa untuk turut serta menyemarakkan lomba. Besar harapan, momen Hari Raya Idul Fitri dapat dijadikan sebagai pemererat tali silaturahim antara warga masyarakat Desa Kemplong.(mg5)

Penulis: Eka Isditya

Facebook Comments