Radar Pendidikan

Aneka Lomba Semarakkan Ramadan

SMK Muhammadiyah Kesesi

MENGIKUTI – Siswa SMK Muhammadiyah Kesesi mengikuti kegiatan Class Meeting Semarak Ramadan.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KESESI – SMK Muhammadiyah Kesesi menggelar aneka lomba bertajuk Semarak Ramadan untuk menguatkan suasana bulan puasa. Dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (7/6), beberapa perlombaan digelar diantaranya lomba dai pelajar, adzan, dan melukis Pahlawan Pendidikan KH Ahmad Dahlan. Kegiatan ini diprakarsai oleh Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Kesesi.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Yudha Satya Wibowo, menuturkan Semarak Ramadan merupakan kemasan dari kegiatan Class Meeting yang rutin diadakan menjelang akhir semester.

Berbeda dengan class meeting sebelumnya yang lebih mengarah ke perlombaan olahraga, kegiatan kali ini diarahkan pada penanaman karakter Islamiyah. “Pada kesempatan Clas Metting kali ini Pengurus IPM mengagendakan kegiatan Semarak Ramadan yang di dalamnya dibungkus dengan kegiatan kegiatan penanaman karakter islamiyah. Hal ini untuk menguatkan suasana ramadan di SMK Muhammadiyah Kesesi,” ujar Yudha, sapaan akrabnya.

Menurut Yudha, kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjadi wadah bagi siswa untuk mengekspresikan kegembiraan dalam merasakan suasana bulan Ramadan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMK Muhammadiyah Kesesi, dari kelas X hingga kelas XI. “Semua siswa antusias dalam kegiatan ini, karena mereka bisa melihat penampilan teman-teman kelas di panggung. Siswa tidak sekadar merasakan suasana Ramadan di sekolah, tetapi juga mendapat semangat dalam belajar dan mencintai sekolahnya,” jelasnya.

Yudha berharap kegiatan seperti ini menjadi tradisi keislaman yang akan digelar secara rutin di SMK Muhammadiyah Kesesi. Menurutnya, kegiatan positif ini mampu membuat siswa semakin mencintai bulan Ramadan serta menjadikan mereka semangat dalam belajar menjadi dai-dai muda yang berkemajuan. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa

Facebook Comments