Metro Pekalongan

Pantura Masih Lancar, Jalur Alternatif Belum Digunakan

KOTA PEKALONGAN – Sampai dengan Senin (11/6) sore, arus lalu lintas di jalur utama pantura Kota Pekalongan masih cukup lancar. Hal ini dikarenakan sebagian besar kendaraan pemudik lebih memilih menggunakan jalur tol fungsional.

Bahkan, arus lalu lintas di ruas pantura dalam kota Pekalongan terkesan lebih sepi dibanding sebelum arus mudik berlangsung. Sehingga, sampai dengan kemarin atau H-4 lebaran, jalur alternatif yang sudah disiapkan di Kota Pekalongan belum digunakan.

“Kenapa sekarang arus lalin di dalam kota terkesan agak sepi, karena kendaraan-kendaraan pemudik dari arah Jakarta masuk tol dan tidak keluar sampai Gringsing. Alhamdulillah, para pemudik yang kita mintai komentarnya juga menyatakan arus mudik tahun ini jauh lebih lancar dibanding tahun sebelumnya. Kesan mereka positif. Kita sangat terbantu dengan digunakannya tol fungsional dari Brebes sampai Gringsing,” kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, Senin (11/6) petang.

Sementara, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Firdaus Yudhatama menambahkan bahwa peningkatan arus lalu lintas yang melewati jalur utama pantura Kota Pekalongan terpantau belum ada peningkatan drastis sampai menyebabkan kepadatan.

Meskipun diakuinya volume kendaraan yang melintas sekama tiga hari kemarin cukup banyak. “Alhamdulillah arusnya masih lancar. Mungkin ini dikarenakan libur cuti bersama lebarannya cukup panjang dan kendaraan sudah melewati tol fungsional,” katanya.

“Di Pekalongan Kota, jalur alternatif belum kita gunakan. Jalur utama pantura di Kota Pekalongan masih mampu menampung jumlah kendaraan yang melintas. Kalaupun nanti terjadi kepadatan, jalur alternatif kita sudah siap. Rambu-rambu juga sudah kita tambah,” imbuh dia. (way)

Facebook Comments