Metro Pekalongan

Ramadan Berbagi Santunan

Yayasan Sang Bahurekso

SANTUNAN – Penyerahan santunan yatim piatu As-Syifa Yayasan Sang Bahurekso Tirto, Kota Pekalongan, Senin (11/6).
LAILATUL MAFIYAH

Yatim Piatu As-Syifa Yayasan Sang Bahureksa

Ramadan bersama Walikota Pekalongan, Yatim Piatu, dan Dhuafa As-Syifa Yayasan Sang Bahureksa digelar dengan buka bersama dan penyerahan santunan di Tirto, Senin (11/6). Acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Doyo Budi Wibowo dan Ibu Walikota Pekalongan, Khusnul Khotimah.

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Doyo Budi Wibowo menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan Yayasan Sang Bahureksa. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Kegiatan semacam ini jika hanya dilakukan oleh pemerintah tidak cukup. Yayasan Sang Bahureksa bersama dengan program-programnya ikut membantu program pemerintah untuk peduli dengan masyarakat,” tuturnya.

Ketua Yayasan Sang Bahureksa, Dai Wardoyo mengungkapkan kebahagiaannya, pengurus yayasan, dan kelompok yatim piatu. Saat ini sudah ada 77 anak binaan. “Program yang kami lakukan yakni santunan setiap tahun dua kali yakni bulan Muharram dan akhir Ramadan sekarang sudah dilakukan setiap bulan sekali pada Jumat Kliwon,” paparnya.

Yayasan Sang Bahureksa salurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan anak yatim piatu. “Bahkan program kami ke depannya akan ada beasiswa prestasi atau santunan untuk anak berprestasi dan cerdas dengan binaan secara khusus. Harapan kami beasiswa yang diberikan sampai dengan perguruan tinggi,” katanya.

Di samping pendidikan, Dai juga mengajak anak-anak melakukan kegiatan produktif yakni budidaya ikan lele. Dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan bimbingan keterampilan bagi masyarakat. “Semoga apa yang kami berikan dan usahakan dapat menjadi manfaat bagi mereka,” pungkasnya. (mg4)

Facebook Comments