Metro Pekalongan

Puluhan Awak Bus Dites Urine

Tes Urine Awak Bus

TES URINE – Sat Narkoba bersama tim Urkes Polres Pekalongan Kota melakukan tes urine, dan pemeriksaan kesehatan terhadap puluhan awak bus di Terminal Pekalongan kemarin.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 45 awak bus antar kota antar provinsi (AKAP) berbagai jurusan yang ada di Terminal Pekalongan menjalani pemeriksaan deteksi faktor risiko kecelakaan lalu lintas, Selasa (12/6).
Pemeriksaan meliputi tes urine, tes alkohol, tensi darah, dan gula darah. Pemeriksaan ini dilakukan tim Dokkes bersama Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Resere Narkoba AKP Rohmat Ashari mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan upaya mencegah terjadinya kecelakaan akibat pengaruh narkoba maupun minuman beralkohol. “Kegiatan hari ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sebab kecelakaan bus antara lain bisa terjadi karena faktor pengemudi ataupun armada dalam kondisi tidak baik,” katanya.

Kasat Narkoba mengimbau kepada awak bus untuk memperhatikan kesehatan mereka demi keselamatan bersama.
“Untuk tes urine seluruh awak bus, semuanya dinyatakan negatif, tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkotika. Dan hasil Pemeriksaan kesehatan awak bus dinyatakan sehat,” imbuhnya. (way)

Facebook Comments