Neutron Yogyakarta
Radar Kajen

Pasar Wiradesa Jadi Titik Krodit

Titik Krodit Wiradesa

LANCAR – Kondisi arus mudik lebaran pada H-3 Lebaran terpantau ramai lancar.
TRIYONO

Polisi Lakukan Pemetaan

Meskipun Jalan Tol Pemalang Batang sudah Fungsional, namun sejumlah titik di Jalur Pantura Kabupaten Pekalongan menjadi rawan krodit. Diantaranya di depan Pasar Wiradesa dan Pertigaan Kauman.

Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, menegaskan bahwa di Jalur Pantura Kabupaten Pekalongan ada Pasar Tradisional yang dapat memicu terjadinya krodit. Karena banyak masyarakat yang melintas baik dari arah utara atau selatan untuk menunu ke Pasar Tradisional Wiradesa. Kebetulan di depan Pasar tersebut belum ada jembatan penyeberangan.

“Selain Pasar Wiradesa juga di pertigaan Kauman menjadi titik krodit. Untuk itu, guna mengantisipasi kemacetan ada petugas yang siaga di lokasi untuk membantu menyeberangkan masyarakat sekitar,” terangnya.

Selain di Jalur Pantura, lanjut dia, di arah menuju ke Banjar Negara yaitu tepatnya di Pasar Induk Kajen juga rawan terjadinya kemacetan. Namun petugas yang di siagakan di lokasi terus melakukan penguraian kepadatan agar tidam terejadi kemacetan.

“Jadi di sejumlah titik yang rawan macet ada Pos Pengamanan disitu ada petugas yang standby,” lanjutnya.

Sebelumnya pada H-3 Lebaran 1439 Hijriyah, kondisi ruas jalan Pantura dan Tol Fungsional terpantau ramai lancar. Adapun tercatat selama 4 jam ada sekitar 47 kendaraan pribadi melintas di ruas jalan Kabupaten Pekalongan baik Pantura ataupun Tol Fungsional.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Boby Anugerah Rahman kepada Radar, Senin (11/6), menyatakan bahwa situasi arus lalulintas setelah puncak arus mudik pada Minggu (10/6) kini jalur Pantura dan Tol Fungsional cukup lancar.

“Alhamdulillah kondisi arus lalulintas pada H- 3 Lebaran ini cukup lancar. Sejak 08.00 sampai 12.00 WIB Terpantau arus lalin dari arah barat ke timur ramai lancar, tidak terjadi sumbatan yang berarti dan Kecepatan kendaraan 60 km/jam,” terangnya.

Untuk kendaran yang melintas di jalur Pantura, lanjut Boby, diantaranya kendaraan truk sebanyak 23.870 kendaraan, bus sebanyak 21.731 kendaraan. Untuk mobil pribadi sebanyak 38.981 kendaraan dan sepeda motor roda dua sebanyak 55.625 motor.

Sementara Jumlah kendaraan yang memasuki jalur tol fungsional Kabupaten Pekalonban kecepatan 60km/jam yaitu mobil pribadi 8.843 kendaraan, untuk kendaraan barang sebanyak 160 mobil. (yon)

Facebook Comments