Radar Kajen

Empat Pilar Kebangsaan

Sosialisasi 4 Pilar

SOSIALISASI – Anggota DPR RI Jateng X, Fraksi PAN, Abdul Hakam Naja saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan.
TRIYONO

Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI Jateng X Fraksi PAN, Abdul Hakam Naja, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kantor DPD PAN Kabupaten Pekalongan, kemarin. Dalam kesempatan buka bersama itu dihadiri oleh sejumlah pengurus dan kader Partaim Amanat Nasional.

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Abdul Hakam menerangkan di Pancasila ada sesuatu BPIP Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Badan ini hampir sama dengan BP7. Pada 1 juni Bung Karno mengajukan rumusan yang sama dengan Mohammad Yamin, kemudian 22 Juni BPUPKI.

“Pancasila lahir 18 agustus karena sudah tercantum dalam pembukaan UUD 45, namun ada pergulatan politik terkait lahirnya pancasila dan pancasila lahir membutuhkan proses panjang dan diharapkan kedepan Pancasila titik temu bangsa Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, dalam Implementasi Pansacila yang masih lama dan cita cita paling tinggi yaitu sila 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara Ketua DPD PAN H Sofwan Sumadi dalam kesempatan itu memperkenalkan sejumlah Bakal Calon Legislatif dar empat dapil satu persatu didepan kader. Selain itu ia juga menyampaikan Pilgub Jateng yang akan digelar 27 Juni 2018 dimana Partai PAN mengusung pasangan nomor urut 2 yaitu Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

“Pada 27 juni kita akan mempunyai hajat pilgub harapkan agar semua kader mengajak tetangga temen maupun saudara untuk memilih nomor 2 Sudirman Said – Ida Fauziah,” ajaknya.

Usai acara dibagikan kepada para pengurus DPC PAN kaos gambar pasangan cagub cawagub nomor urut 2 Sudirman Said – Ida Fauziyah. (yon)

Facebook Comments