Radar Kajen

Galang Dana Rob di Gemek

komunitas Omah Expresi

GALANG DANA – Para pemuda pecinta seni di Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam komunitas Omah Expresi, menggelar kegiatan ‘Penggalangan Dana bagi Korban Rob’ di Pekalongan.
MUHAMMAD HADIYAN

Sekelompok pemuda pecinta seni di Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam komunitas Omah Expresi, menggelar kegiatan Penggalangan Dana Bagi Korban Rob di Pekalongan. Penggalangan dana ini dilaksanakan di Area Taman Gemek Kedungwuni, Sore kemarin (12/6).

Ketua Pelaksana Antama Bahatmaka mengatakan, kegiatan penggalangan dana diraimaikan dengan adanya panggung musik akustik dan acara bagi-bagi takjil ke para pengunjung area taman. Tujuannya, untuk meningkatkan jiwa sosial anggota, khususnya menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan akan musibah rob yang menimpa warga pesisir Pekalongan.

“Kegiatan ini murni kegiatan sosial,” kata dia.

Dana yang diperoleh dari penggalangan untuk korban rob tersebut, lanjut dia, akan langsung disalurkan ke korban. Menurutnya, korban rob di pesisir masih banyak membutuhkan bantuan. Selama ini, banjir rob masih menggenangi permukiman warga pesisir Pekalongan. “Kita prihatin dengan musibah rob pesisir. Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan kepedulian anggota komunitas, sekaligus masyarakat pada umumnya,” terang Antama.

Selain itu, ia juga mengenalkan komunitas seni yang tergabung dalam komunitas Omah Ekspresi dimana komunitas tersebut diharapkan mampu memberi wadah bagi pecinta seni di Kota Santri.

“Selama ini, kita para pecinta seni belum memiliki wadah untuk guyub maupun sekedar kojahan bareng. Maka, dengan berdirinya Omah Ekspresi ini, diharapkan bisa memberikan ruang diskusi terkait seni, mulai dari seni musik, seni rupa, seni lukis dan lain sebagainya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kehadiran Omah Ekspresi, akan semakin banyak seniman-seniman hebat di Pekalongan yang bermunculan dan dapat saling berbagi pengalaman dengan yang lain. (yan)

Facebook Comments