Neutron Yogyakarta
Radar Batang

Giliran Anggota Pramuka Dilibatkan Untuk Promosikan Pariwisata

Bagi Sticker Promosi Wisata

STIKER – Anggota Pramuka membagikan stiker kepada pemudik yang melalui jalur tol Batang-Semarang, kemarin.
M Dhia Thufail

BATANG – Momentum arus mudik Lebaran 2018 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang untuk mempromosikan potensi Pariwisata yang ada. Selain memasang spanduk dan baliho di sepanjang jalur tol fungsional Batang-Semarang, Pemkab juga melibatkan ratusan anggota Pramuka untuk membagi bagikan stiker bertuliskan “Batang Heaven of Asia” dan “Ayo Piknik lan Investasi di Batang” kepada pemudik.

“Kita libatkan Anggota Pramuka untuk membagikan stiker di Rest Area dan Posko – Posko mudik, dengan tujuan agar pemudik yang melintas di Batang menjadi tahu, bahwa banyak peluang investasi di bidang wisata, niaga dan potensi kemaritiman hingga pertanianya,” kata Kepala Bagian Humas Setda Batang Triossy Juniarto, Selasa (12/6).

Ia mengatakan, bahwa Pemkab Batang memang terus menerus menggencarkan promosi wisata yang memiliki tagline “Surganya Asia” pada pemudik Lebaran yang sedang beristirahat di sejumlah rest area.

“Pemkab Batang memang masih gencar mempromosikan wisata, makanya di kesempatan apapaun kita manfaatkan untuk promosi. Seperti pada arus mudik Lebaran ini, yang memang menjadi momentum sangat baik bagi Pemkab dalam upaya mempromosikan wisata pada pemudik yang belum mengetahui tentang keindahan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Batang,” katanya.

Sejumlah potensi objek wisata yang ditawarkan pada pemudik itu antara lain Pantai Sigandu, paralayang di bukit Sikuping, pantai Ujungnegoro, Agrowisata Pagilaran, Dholpin Center, Pantai Jodo, objek wisata Sikembang, arung jeram Desa Wisata Pandansari.

Ia mengatakan promosi pariwisata ini menjadi penting guna mendukung kesuksesan program “Visit to Batang 2022.

“Melalui promosi ini, kami berharap pemudik menjadi tahu jika di Batang banyak objek wisata yang memiliki panorama yang indah dan patut dikunjungi oleh wisatawan. Sekaligus juga berharap, mereka dapat mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Di jelaskan juga bahwa Pemkab telah memasang spanduk maupun baliho di jalur tol dan pantura dengan ukuran besar. “Sepanjang jalur tol Batang – Gringsing sudah terpasang spanduk dan baliho dengan ukuran besar, dan kita sudah membuat stiker wisata sebanyak 1500 yang akan di bagiakan kepada pemudik,” bebernya.

Dengan demikian, pemudik diharapkan bisa membeli berbagai produk khas daerah setempat. Sehingga akan bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Karena kita juga memiliki kerajinan yang bisa di jadikan oleh – oileh , seperti kerajinan kulit berupa tas, sepatu, dompet dan lain sebagainya.

“Apalagi sekarang sedang dibangun megaproyek PLTU 2×1.000 megawatt, pelabuhan niaga, dan tol di Batang. Itu berarti, ke depan Batang akan menjadi magnet investasi yang strategis dan sangat menjanjikan,” tandasnya. (fel)

Facebook Comments