Neutron Yogyakarta
Radar Batang

Bantu Pemudik, Ansor Batang Buka Posko Layanan

Posko Mudik Ansor

BERI LAYANAN – Dua personel Banser Ansor Kecamatan Batang tengah bertugas melayani pemudik yang melintasii pantura Kota Batang, kemarin.
AKHMAD SAEFUDIN

BATANG – Posko Pelayanan Mudik Lebaran Tahun 2018 yang didirikan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Batang resmi beroperasi sejak dibuka pada Senin (11/6) malam. Kebaradaan pos layanan itu sebagai wujud kepedulian badan otonom (banom) NU itu untuk membantu melayani masyarakat yang mudik demi bisa berhari raya di kampung halaman.

Posko pelayanan mudik itu secara resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Batang, H Maulana Yusuf SIP, Senin sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Yusuf juga menyerahkan bantuan dua perangkat senter lalu lintas serta dana operasional untuk posko.

“Posko ini adalah wujud kepedulian kami terhadap para pemudik yang melintasi pantura Kabupaten Batang. Mudah-mudahan manfaat,” ucap Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Batang, Dloiful Qomar.

Ketua Panitia Pos Pelayanan Mudik, M Nasrul Fajar, mengatakan, sejak beberapa hari terakhir, lalu lintas arus mudik yang melintasi Kabupaten Batang memang mulai menunjukkan geliat. Meski sebagian besar kendaraan pribadi saat ini memilih menggunakan jalur tol fungsional, tetapi tak sedikit juga yang tetap melintasi jalur pantura.

“Terutama untuk kendaraan roda dua, jumlahnya lumayan banyak. Mereka harus berkendara dengan rute ratusan kilometer tentu melelahkan. Maka keberadaan posko layanan semacam ini diharapkan bisa membantu mereka jika ingin istirtahat sejenak, tiduran dan makan. Apalagi Batang kan termasuk titik lelah untuk pengendara,” terang Nasrul.

Saat posko resmi dibuka, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Batang juga datang bersama jajaran pengurus harian serta Kasatkorcab Banser Kabupaten Batang. Ketua PC Ansor, Maulana Yusuf, mengapresiasi apa yang dilakukan jajarannya. Kata dia, keberadaan posko mudik itu tidak hanya membawa nama Ansor dan Banser, tetapi juga Kabupaten Batang.

“Dalam kondisi lalu lintas mudik yang melelahkan, bantuan dan layanan sekecil apapun insya Allah bermanfaat untuk para pemudik. Maka Ansor dan Banser berkesempatan memberikan nama baik, lebih dari itu, ini juga insya Allah bernilai ibadah ramadhan,” pesan Yusuf. (sef)

Facebook Comments