Neutron Yogyakarta
Radar Batang

Kodim Batang Bagikan Takjil Untuk Pemudik

Kodim Batang bagi Takjil

BAGIKAN – Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji bersama anggota FKPPI Batang membagikan ratusan takjil.
M Dhia Thufail

BATANG – Kodim 0736/Batang bersama anggota FKPPI Batang, Selasa (12/6) sore kemarin membagi bagikan ratusan takjil kepada para pemudik yang melintas di depan Mako Kodim setempat.

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mengatakan, pembagian ta’jil tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI khususnya anggota Kodim 0736/Batang dengan masyarakat di bulan Ramadan. “Ini juga sebagai pembelajaran sedekah untuk berbagi kepada saudara-saudara kita, ajang mencari pahala,” kata Raji, Selasa (12/6).

“Bulan Ramadhan merupakan kesempatan terbaik untuk beramal, bulan Ramadhan merupakan bulan untuk menuai banyak pahala yang melimpah, banyak amalan yang bisa kita lakukan untuk menuai pahala atau ganjaran yang melimpah. Seperti sekarang ini, dengan membagikan takjil secara gratis untuk berbuka puasa bagi para pemudik yang melintas,” katanya.

Ia menambahkan, pembagian ta’jil ditempatkan fokus didepan Makodim 0736/Batang, karena lokasinya yang strategis dan ramai pengendara motor serta mobil.

“Pembagian memang difokuskan di jalan depan Makodim ini, karana ramai dielewati pengguna jalan,” imbuh dia.

Bapak Musliman tukang becak yang saat itu sedang melintas di Alun-alun Batang juga turut kebagian takjil gratis. “Pembagian takjil secara gratis di alun-alun Batang memang sering terjadi, tapi saya jarang mendapatkannya, Namun alhamdulillah sore ini saya masih mendapat bagian takjil secara gratis ini, trimakasih pak,” pungkas Musliman sambil mengayuh becaknya. (fel)

Facebook Comments