Neutron Yogyakarta
Radar Batang

Mayat Perempuan Ditemukan di Kolong Jembatan

Mayat Perempuan Ditemukan di Kolong Jembatan

EVAKUASI – Petugas mengevakuasi jemasah dari lokasi penemuan untuk selanjutnya dibawa ke instalasi pemusalan jenasah RSUD Kalisari Batang.
DOK ISTIMEWA

BATANG – Warga Kampung Sawahan, Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Batang Senin (11/6) sore digemparkan dengan penemuan sesosok mayat di kolong jembatan aliran saluran irigasi yang melintas di jalan Dr Wachidin. Saat ditemukan, kondisi mayat berjenis kelamin perempuan itu sudah dalam kondisi mengenaskan akibat terendam air cukup lama.

Berdasartkan informasi, mayat itu sendiri pertama kali ditemukan oleh tukang sampah. Dia merasa curiga dengan adanya bau busuk, dan kemudian melakukan pengecekan ke lokasi sumber bau. Ternyata di bawah jembatan dia melihat sesosok mayat yang tersangkut jembatan. Penemuan itu sendiri kemudian diberitahukan ke warga dan diteruskan ke kepolisian.

Penemuan mayat itu sendiri sempat menarik perhatian ratusan warga yang melintas, hingga menyebabkan terjadinya kemacetan di jalan Dr Wachidin. Beruntung petugas dari Polsek Batang yang mendapat laporan terkait penemuan mayat itu segera tiba di lokasi. Selain itu, petugas dariu RSUD Kalisari juga tiba di lokasi dan bersama polisi selanjutnya mengevakuasi jenasah.

“Kita evakuasi jenasah ke RSUD kalisari Batang untuk divisum guna kepentingan penyelidikan. Dugaan awal jenasah sudah meninggal beberapa hari di kolong jembatan sebelum akhirnya ditemukan warga,” ungkap Kapolsek Batang Kota, AKP Asfauri.

Berdasarkaan hasil keterangan dari sejumlah saksi yang melihat jenasah di instalasi pemulasan jenasah RSUD Kalisari Batang, akhirnya diketahui identitasnya. Yaitu Tasriah (70) yang merupakan warha Kelurahan Kauman.

“Dari keterangtan saksi, korban diketahui hilang sejak 3 minggu yang lalu. Sebelumnya almarhumah berpamitan untuk berobat ke rumah sakit, namun tak kunjung pulang. Korban diduga terpeleset dan jatuh ke saluran irigasi. dan usai diurus oleh petugas, jenasah selanjutnya di serahkan oleh pihak keluarga untuk dimakamkan dipemakaman umum setempat,” tandas Kapolsek. (fel/don)

Penulis: M Dhia Thufail | Radar Pekalongan
Redaktur: Doni Widyo

Facebook Comments