Radar Pendidikan

IGABA Kota Pekalongan Buka Puasa Bersama Eratkan Kebersamaan

Buka Puasa Bersama Eratkan Kebersamaan

MENGGELAR – IGABA Kota Pekalongan menggelar Pengajian Ramadan dan Buka Puasa Bersama, Sabtu (9/6).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Buka Puasa Bersama menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) setiap kali bulan Ramadan. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Pengajian Ramadan ini menjadi ajang untuk mengeratkan kebersamaan antar guru TK yang berada di bawah naungan IGABA Kota Pekalongan. Pada tahun ini, kegiatan digelar di Rumah Makan Jagad Buaran pada Sabtu (9/6).

Demikian disampaikan Ketua IGABA Kota Pekalongan, Fitriyah. Disebutkan, total anggota IGABA Kota Pekalongan mencapai 146 guru. Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama dan pengajian menjadi ajang silaturahim bagi sesama guru TK.

“Program pengajian ramadan dan buka bersama sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap Ramadan yang diikuti oleh seluruh anggota IGABA. Dengan kegiatan ini kami bisa menyambung silaturahim sesama guru TK serta meningkatkan ibadah di bulan Ramadan,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (9/6).

Perempuan yang akrab disapa Fitri ini juga turut mengundang perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekalongan. Ketua PDA Kota Pekalongan, Musfirotun Yusuf bertindak sebagai pemberi tausiyah dalam kegiatan ini.

Selain pengajian dan buka bersama, kegiatan juga diisi dengan pembagian sembako bagi guru-guru yang terkena dampak rob di wilayah Pekalongan. Fitri juga berencana untuk membagikan pakaian pantas pakai kepada para korban ketika mendekati lebaran.

“Sebelum lebaran kami juga akan mengantar pakaian pantas pakai kepada para korban. Mudah-mudahan setelah lebaran nanti kita bisa menjadi pribadi yang lebih fitri dengan ibadah yang lebih meningkat lagi,” tandasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments