Lain-lain

Review Headset: Asus ROG Centurion 7.1

Desain

Secara kasat mata, headset gaming ROG Centurion memiliki desain yang terlihat agak bongsor namun tetap memiliki tampilan yang garang ala ROG. Desetiap sisi headset ini, terdapat logo ASUS ROG dengan LED menyala warna merah yang sayangnya tidak mendukung fitur RGB. Sementara disisi kiri terdapat mikrofon yang mudah sekali diatur tinggal diatas kebawahkan karena ada engsel yang menyangga.

Dengan desain yang agak bongsor ini, ROG Centurion 7.1 memiliki earpad yang cukup besar untuk memasukan sebuah telinga. Dengan ukuran seperti itu, suara disekitar ruangan akan benar-benar terblokir dan memfokuskan pendegaran suara yang dihasilkan oleh ROG Centurion 7.1 ini.

Jika kamu tidak nyaman dengan busa earcup bawaan, ASUS menyediakan dua macam busa earpad yang bisa dipilih sesuai kenyamanan pengguna. Bahan yang digunakan pada headset ROG Centurion 7.1 ini terlihat sangat kokoh, jadi Kotakers tidak perlu takut headset tersebut akan patah.

Audio Station

Bukan hanya mendapatkan headset gaming dengan dukungan true 7.1 surround sound, pengguna juga akan mendapatkan sebuah Audio Station. Alat tersebut berguna sebagai kontroler suara ROG Centurion 7.1 . Karena ROG Centurion 7.1 dibekali dengan 5 jenis speaker yang tertanam, Audio Station ini berguna untuk mengatur beragam fitur yang terdapat pada ROG Centurion 7.1.

Karena pada dasarnya ROG Centurion 7.1 didesain untuk kegiatan gaming sehari-sehari, tentu saja fitur yang ada akan memanjakan para gamer. Melalui Audio Station ini, para gamer bisa menyesaikan dengan genre game yang sedang dimainkan, entah itu action, RPG, racing, ataupun FPS.

Untuk urusan konektivitas, ROG Centurion 7.1 dibekali dengan colokan HDMI yang bisa dimasukan ke dalam Audio Station. Sementara Audio Station-nya sendiri dibekali dengan colokan USB. Dengan konektivitas seperti itu, sayangnya ROG Centurion 7.1 cuma bisa digunakan di PC/laptop saja.

Driver Kaya Fitur

Meski bisa digunakan tanpa software, tentu saja tanpa software tersebut rasanya kurang sekali. Untuk pengaturan suara super lengkap, ASUS menyediakan software ASUS ROG 7.1. Dengan menggunakan software tersebut, Kotakers dapat mengkostumisasi berbagai macam hal yang terdapat dalam headset tersebut mulai dari tinggi rendah suara, tingkatan bass sampai, hingga voice karakter.

Gaming

Seperti yang sudah kru KotGa sebutkan pada halaman sebelumnya, ROG Centurion 7.1 benar-benar didesain untuk kegiatan gaming sehari-sehari. Kamu bisa menggunakan preset yang sudah tersedia sesuai dengan genre game yang dimainkan melalui software ASUS ROG 7.1. Terlebih lagi jika kamu gamer FPS, pengaturan suara depan, belakang, hingga samping bisa diatur tingkat volume-nya.

Ketika menggunakan mikrofon pada saat bermain game, suara kru KotGa benar-benar terdengar jelas oleh pemain lain. Hal tersebut karena dibantu dengan fitur noise cancelling dan voice recognition yang disematkan pada ROG Centurion 7.1. Sebagai gamer esports, kru KotGa benar-benar terbantu dengan fitur tersebut.

Slogan True 7.1 surround sound yang dipaparkan oleh ASUS memang bukan guyonan belaka. Nggak tanggung, ASUS menanamkan 5 jenis speaker sekaligus pada ROG Centurion 7.1 ini.

Kesimpulan

ASUS ROG Centurion 7.1 benar-benar menawarkan True 7.1 surround sound yang bukan hanya embel-embel belaka saja. Headset gaming ROG Centurion 7.1 memiliki desain yang terlihat agak bongsor namun tetap memiliki tampilan yang garang nan kece ala ROG.

Audio Station yang diberikan benar-benar memanjakan para gamer dengan berbagai macam mode yang disematkan untuk menambah kenyamanan bermain game. Tidak hanya itu, Audio Station juga bisa digunakan untuk headset dan speaker lainnya dengan splitter cable yang juga diberikan pada paket penjualan. Meski didesain khusus untuk kegiatan gaming sehari-hari para gamer, kru KotGa juga merasakan kenyamanan yang sama ketika digunakan untuk menonton film ataupun mendengarkan musik berkat berbagai macam fitur pada Audio Station.

Berminat untuk meminang ASUS ROG Centurion 7.1? Setidaknya kamu harus merogoh kocek sebesar IDR 3.700.000 untuk meminang headset gaming satu ini. ASUS Indonesia memberikan 1 tahun garansi. Harga yang fantastis tersebut tentu saja berbanding lurus dengan berbagai macam fitur yang diberikan.

Sumber: kotakgame.com

Editor: Muhammad Iqbal Riyanto(SMK GATRA PRAJA KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments