Neutron Yogyakarta
Metro Pekalongan

GOW Santuni dan Buka Bareng 70 Dhuafa

GOW

SANTUNI – GOW Kota Pekalongan memberikan santunan, dan buka bersama kepada 70 dhuafa, Sabtu (9/6) di Gedung PKK Kota Pekalongan.
M. AINUL ATHO’

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pekalongan menggelar buka bersama dan santunan bersama 70 kaum dhuafa di Gedung PKK setempat, Sabtu (9/6).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar GOW setiap tahun saat Ramadan. “Khusus untuk Ramadan kami selalu menggelar kegiatan santunan dan buka bersama. Tujuanya untuk berbagi dengan mereka yang kekurangan,” terang Ketua GOW Kota Pekalongan, Yantie Hermawan.

Sebanyak 70 kaum dhuafa yang diberi santunan, diambil dari usulan setiap organisasi wanita dimana dalam GOW Kota Pekalongan terdapat 35 organisasi wanita. Tiap organisasi, membawa dua orang dhuafa. “Begitu juga untuk dana yang digunakan, merupakan iuran dari seluruh anggota,” tambahnya.

Selain di momentum Ramadan, kegiatan serupa juga dilaksanakan dalam momen lainnya. Seperti yang dilakukan sebelumnya yakni memberikan bantuan kepada masyarakat korban rob. “Kadang setahun kami laksanakan lebih dari sekali. Kegiatan sosial memang menjadi fokus aktivitas GOW Kota Pekalongan,” katanya.

Melalui kegiatan sosial, ia menyatakan bahwa GOW ingin terus mengasah kepedulian anggotanya terhadap sesama. Dalam momen Ramadan, kegiatan tersebut berbagi sesama dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa. “Semoga apa yang kami laksanakan bisa membantu dan meringankan beban mereka sekaligus dapat meningkatkan kepedulian, iman dan takwa anggota GOW,” harapnya. (nul)

Facebook Comments