Metro Pekalongan

Datangi Posko Mudik Banser, Habib Luthfi dan Walikota Pekalongan Beri Semangat

Posko Mudik Banser

PANTAU – Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali Yahya bersama Ketua PCNU, H Muhtarom dan Ahmad Slamet Irfan SH memantau arus mudik di Posko Mudik Asysuhada’, kemarin malam

KOTA PEKALONGAN – Aktivis Banser yang berjaga di Pos Mudik, depan Masjid Asysuhada’ didatangi Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali Yahya, kemarin malam. Sejurus kemudian, Walikota HM Saelany Machfud menyusulnya.

Kehadiran Habib Luthfi dan Walikota selain memantau langsung arus mudik juga memberikan semangat kepada relawan.
“Saya salut dengan para petugas baik dari TNI dan Polri serta para relawan seperti Banser NU maupun dari komunitas lainnya,” kata Habib Luthfi.

Menurutnya, semua elemen masyarakat maupun tokoh masyarakat hendaknya memberikan motivasi dan semangat pada para petugas maupun relawan. “Mengingat mereka menjalankan tugas untuk memperlancar arus mudik. Sehingga ada rasa aman dan nyaman. Terlebih para pemudik adalah saudara kita semua,” katanya.

Habib Luthfi juga menghimbau kepada para pemudik untuk selalu hati hati dalam perjalanan karena sangat dinantikan oleh keluarganya. “Keselamatan adalah hal utama, maka jangan tergesa-gesa. Patuhi semua rambu lalu lintas dan bila lelah, istirahat di pos pos yang telah didirikan oleh petugas maupun relawan,” pesannya.

Selama nongkrong bersama aktivis Banser, Habib Luthfi memberikan nasihat, ilmu serta motivasi. Diantaranya adalah bahwa siapapun yang mau peduli dan berbagi dan konsisten dalam perjuangan untuk misi kemanusiaan, hidupnya dijamin oleh Allah SWT.

Tak mudah untuk emban misi kemanusiaan, karenanya hati harus selalu dijaga agar tidak tercampur oleh kepentingan kepentingan sesaat. “Saat ini banyak para penumpang gelap, maupun yang cari panggung untuk menjadi pahlawan. Oleh karena itu , Banser harus tetap istiqamah dalam menjalankan misi kemanusiaan. Hilangkan ego dan rasa ingin tampil paling hebat. Biarkan mereka yang pengen dianggap sebagai pahlawan. Sesungguhnya yang mereka dapatkan adalah kesiangan,” ungkap Habib Luthfi.

Habib Luthfi salut Banser yang sejauh ini konsisten berjuang dalam misi kemanusiaan. “Banser harus tetap yang harus diingat adalah Istiqomah dalam membantu masyarakat,” pesannyaa. (dur)

Facebook Comments