Radar Kajen

Jalan Amblas, Tol Merayap 2 Km

Jalan Tol Amblas

TAMBAL JALAN – Para pekerja tengah menambal titik amblas di Jalur Fungsional Tol Pemalang-Batang, tepatnya di ruas Jembatan Sragi Baru, kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

Di Titik Jembatan Sragi Baru

Di tengah puncak arus mudik Lebaran 2018, terjadi amblas di titik STA 352 atau tepatnya di Jembatan Sragi Baru, Pekalongan. Proses perbaikan jalan amblas ini mengakibatkan kondisi arus lalu lintas di jalur fungsional tol tersendat.

Dari pantauan Radar, Senin (11/6) sore, arus lalu lintas mulai tersendat setelah melewati rest area Kelangdepok, Pemalang. Akbatnya, laju kendaraan cukup lambat dan sempat merayap hingga sepanjang 2 kilometer.

Salah seorang petugas PT SMJ, Coki Parluhutan, saat ditemui di lokasi perbaikan, mengatakan, penambalan jalan ini dilakukan untuk kenyamanan para pemudik. Pihaknya akan segera mengupayakan selesai secepatnya.

“Tadi sempat amblas tadi. Akhirnya kita tambal dan tutup aspal. Supaya tidak membahayakan pemudik,” jelas Coki, Senin sore.

Antrean kendaraan mengular sepanjang hingga 2 kilometer. Sementara itu di rest area Kelangdepok, juga terdapat antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area tersebut.

Meski demikian, setelah melewati titik amblas tersebut, arus kendaraan mudik mulai lancar. Memang para pemudik yang memakai mobil pribadi lebih memilih fungsional tol dibanding jalur pantura. Sehingga, kondisi jalur pantura terpantau lebih lenggang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya pingin lewat fungsional tol. Di samping lebih dekat, juga pengalaman baru, mencoba jalur mudik lewat fungsional. Semoga tidak macet,” kata Ismail, pemudik asal Jakarta, saat diwawancarai di rest area kemarin. (yan)

Facebook Comments