Radar Kajen

Polisi Bersenjata Amankan Toko Emas dan Perbankan

Polisi Jaga Toko Emas

DIJAGA KETAT – Guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di area Perbankan dan Toko Emas, anggota Polres Pekalongan bersenjata lengkap disiagakan di perbankan dan toko emas.
TRIYONO

KAJEN – Guna mengantisipasi aksi kejahatan jelang hari raya idul fitri, sejumlah toko emas dan kantor bank dijaga ketat petugas Kepolisian Resor Pekalongan. Adapun peningkatan pengamanan itu dilakukan selama Ramadan untuk menyambut Lebaran.

Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, melaui Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar kepada Radar, Senin (11/6), menyatakan, peningkatan pengamanan kawasan toko emas dan perbankan. Itu dilakukan sebagai upaya polisi memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang berbelanja perhiasan di toko emas atau bertransaksi di perbankan.

Kepada pemilik tempat usaha di wilayah hukum Polres Pekalongan, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Lebaran. Sebab mungkin saja ada oknum yang berspekulasi memanfaatkan situasi untuk melakukan kejahatan.

“Kepada pemilik Toko Emas, agat berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Pihaknya juga menambahkan, agar kenali ciri-cirinya. Apabila ada orang yang perilaku dan gerak geriknya mencurigakan segera laporkan ke pihak Kepolisian,” terangnya.

Selain itu, di sejumlah tempat yang dinilai rawan tindak kejahatan juga menjadi target pengawasan, karena aktivitas perekonomian selama bulan puasa hingga lebaran meningkat. Demikian halnya sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga menjadi objek pengawasan.

“Bagi masyarakat yang hendak mengambil uang dengan jumlah banyak, bisa meminta bantuan pengawalan aparat kepolisian. Kami siap melayani permintaan masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. Pantauan di kawasan yang terdapat beberapa toko emas menunjukan peningkatan transaksi yang signifikan.

“Kami akan terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan, diantaranya dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan,” imbuh Kasat Sabhara AKP Prisandi. (yon)

Facebook Comments