Radar Kendal

Kasatlantas Pantau Arus Mudik

Kasatlantas Pantau Arus Mudik

PATROLI – Kasatlantas Polres Kendal terjun ke jalan melakukan patroli dengan sepeda motor guna memantau arus mudik.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Jalur Pantura Kabupaten Kendal memiliki titik rawan kemacetan, salah satunya di Pasar Cepiring. Penyebabnya cukup beragam mulai dari lalu lalang masyarakat yang hendak masuk pasar, angkutan umum yang parkir di pinggir jalan dan juga tukang becak yang mangkal di bahu jalan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satlantas Polres Kendal telah melakukan brigkade untuk menghindari pasar tumpah tidak cukup. Oleh karena itu, Kasatlantas Polres Kendal AKP Eddy S turun langsung memantau kelancaran arus lalu lintas di wilayahnya. Tidak tanggung-tanggung, AKP Eddy menggunakan sepeda motor untuk kegiatan patroli tersebut.

“Dalam kondisi seperti ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pimpinan dan juga untuk memberi contoh kepada para anggota. Momentum arus mudik tidak bisa hanya duduk menunggu laporan karena kondisi ini merupakan situasi darurat,”ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa penggunaan sepeda motor untuk patroli lebih kepada efesiensi. Berkaitan dengan kondisi ruas jalan di Pasar Cepiring, pihaknya sudah secara tegas melakukan teguran kepada para sopir angkutan umum agar tidak parkir di bahu jalan bahkan jika membandel akan dikenakan tilang.

“Masalah pasar cepiring ini memang cukup rumit karena membutuhkan pantuan secara rutin terutama sopir angkutan umum yang menaikan dan menurunkan penumpang di depan pasar sehingga perlu tindakan tegas,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments