Lain-lain

Review Speaker: Riva S

Desain Dan Fitur

Riva S tidak membuat kesan pertama yang hebat. Saat pertama kali menerima Riva S, sepertinya hanya pembicara Bluetooth lain dari merek yang belum banyak orang dengar. Desainnya juga sedikit tidak menarik di bagian-bagiannya. Tombol kapasitif yang terang dan menyala di bagian atas, pelabelan port di bagian belakang unit dan bit karet aquamarine berwarna terang di bagian bawahnya tidak cukup pas dengan tampilan yang seadanya dan seadanya.

Sebenarnya saya menyukai efek “bata” dua nada, tetapi poin-poin penting estetika bisa dilakukan dengan tweak. Mengesampingkan visualnya, Riva S memang terasa cukup padat.

Kisi-kisi speakernya dipahat dari sepotong aluminium yang melengkung di seluruh kotak, dan sementara bagian atas dan bawah unit adalah plastik. Halus, melengkung, berkilau, dan padat.

Keluhan saya tentang gaya Riva S meleleh ke latar belakang setelah beberapa hari dengan pembicara.

Riva S sebenarnya adalah pembicara yang sangat bijaksana dan penuh perasaan, terutama untuk produk generasi pertama. Ini terutama speaker Bluetooth sederhana: Anda menghubungkan ponsel Anda, itu akan memutar lagu Anda. Namun, ada sejumlah fitur tambahan yang layak disebutkan.

Pertama, Riva S menyertakan indikator baterai LED multi warna di bagian belakang unit untuk memberi tahu Anda tingkat baterai kasar. USB berukuran penuh di bagian belakang juga memungkinkan Anda mengisi daya ponsel dari Riva S. Tidak disebutkan jumlah mAh di mana pun, tetapi fakta bahwa ia bertahan selama 13 jam di 70dB menyiratkan bahwa baterai adalah ukuran yang layak. Perhatikan bahwa ini jauh di bawah volume maksimalnya, jadi Anda akan mengharapkan waktu kerja yang jauh lebih sedikit jika Anda akan memperlakukan Riva S sebagai pembicara pihak.

Saya telah menggunakan Riva S antara volume maksimum dan sekitar 50%, bermain melalui sebagian besar hari kerja penuh tanpa kehabisan daya. Sayang sekali baterai tidak dapat mengisi daya melalui USB, meskipun ada soket micro-USB untuk memperbarui firmware kotak. Sebagai gantinya, ada adaptor silindris 19V yang disertakan. Ini akan memungkinkannya mengisi daya jauh lebih cepat daripada adaptor mikro USB rata-rata Anda, tetapi itu kurang nyaman.

Ekstra lainnya disembunyikan. Anda dapat membuka kunci fungsi ekstra Riva S dengan penekanan tombol khusus dari tombol kontrol kapasitif di bagian atas. Ini memungkinkan Anda untuk memasangkan beberapa Riva S dalam mode stereo atau partai (di mana mereka memainkan hal yang sama), mengunci kunci, meningkatkan output dengan 4dB atau 9dB dan melewati trek.

Riva S juga IPx4 tahan percikan. Ini semua hanya bagian kecil dari karet yang diletakkan di dasar, tetapi dapat ditarik keluar dan diletakkan di atas soket. Saya tidak dapat melakukan apa-apa selain merasa bahwa cukup mudah untuk kehilangan penutup ini, tetapi itu tetap ekstra baik.

Keluar untuk mencentang hampir setiap kotak, Riva S juga berfungsi sebagai speaker handfree / konferensi-panggilan. Ini memiliki dua mikrofon lubang jarum di atasnya, menawarkan pengurangan kebisingan untuk membuat panggilan di ujung yang lebih jelas. Bahkan ada tas yang dilengkapi dengan klip carabiner, jadi Anda dapat mendaki sambil mendengarkan Spotify, misalnya.

Salah satu fitur yang jelas keliru adalah NFC. Ini adalah tanda Riva S benar-benar dirancang untuk perangkat iOS.

Kualitas Suara

berada di departemen suara di mana Riva S benar-benar mulai mendapatkan tanah di atas banyak pembicara yang cakap dan lebih murah di kelas ini. Dengan £ 199, itu lebih mahal daripada Beats Pill dan Bose SoundLink Mini II.

Namun, audionya benar-benar di kelas yang berbeda – yang, tampaknya, adalah pendekatan yang jauh lebih agresif untuk menggunakan driver. The SoundLink Mini II memiliki dua driver aktif dan dua yang pasif, digunakan untuk memperkuat bass. Dalam bingkai yang sedikit lebih besar, Riva S crams di tiga driver aktif 1,5 inci dan empat radiator pasif. Sungguh mengherankan bahkan ada ruang untuk sirkuit ampere 30W.

Array speaker dirancang untuk membuat Riva S cukup mudah ditempatkan. Ada satu pengemudi aktif dan dua radiator yang menunjuk ke depan, dengan dua pengemudi aktif lainnya yang keluar dari samping; sepasang radiator yang tersisa keluar dari belakang,
Suara mengalir keluar dari setiap sisi Riva S.

Kekayaan driver yang tidak biasa ini membantu menjelaskan biaya Riva S atas beberapa pesaingnya – tetapi memiliki efek nyata pada kualitas suara. Riva S adalah speaker Bluetooth kecil dengan otoritas dan pengaturan volume tinggi dari speaker menengah yang akan terlalu besar untuk masuk ke dalam koper liburan Anda.

Suara Riva S sangat alami dan seimbang, dengan detail treble dan mid-range yang lebih baik daripada Bose SoundLink Mini II. Sementara Bose adalah pembicara kecil yang sangat mengesankan, dampaknya sebagian berasal dari DSP pintar – dan berdampingan, Riva membuat suara vokalnya diproses.

Jadi, musik apa yang paling cocok untuk Riva S? Ia bekerja dengan baik dengan segala sesuatu, karena setiap pembicara yang baik harus.

Namun, saya merasa sangat unggul dengan musik elektronik, di mana sedikit kelemahan menengah saat suara menjadi sibuk tidak menjadi masalah, terutama jika tidak ada trek vokal sama sekali. Riva S dapat terdengar seperti speaker 2-3 kali ukurannya, dan yang bagus pada saat itu.

Kedalaman dan kekuatan bass cukup baik, dengan gaya yang lebih berkelas dan lebih khusus daripada opsi Bose dan Beats di sekitar harga ini. Keduanya adalah bassier. Itu tidak “memamerkan” apa yang radiator pasifnya mampu lakukan dan sebagai hasilnya suara bass-skewed.

Satu kritik terakhir terhadap Riva S adalah bahwa, untuk ukurannya, itu tidak cukup keras. Saya cenderung lebih menyukai pembicara yang secara signifikan lebih keras daripada yang saya perlukan untuk pergi dari hari ke hari. Saya telah menggunakan Riva S dengan volume maksimum tanpa merasa seperti ada orang yang akan memukul dinding – ini di rumah, ingat Anda, bukan di kantor. Jika Anda menggunakannya di kantor Anda, orang-orang akan menggedor dinding, pasti.

ni mungkin adalah suara serba terbaik yang pernah saya dengar dari seorang pembicara dengan ukuran ini. Sementara £ 300 KEF Muo menawarkan detail treble mid-range dan treble yang lebih jelas, kotak kecil ini menyeimbangkan bassnya lebih baik dan memiliki nada yang lebih mudah dinikmati.

Driver 1,5-inci dapat memberikan terlalu banyak tekstur mid-range, yang dapat meninggalkan vokal tanpa pemisahan atau sebanyak “lampu sorotan soundstage” yang seharusnya. Bose SoundLink Mini II mengatasi hal ini dengan mempromosikan frekuensi secara besar-besaran di saluran pusat tempat duduk vokal. Vokal selalu menjadi pengaruh yang jelas dan terkemuka melalui Bose, tetapi Riva S memberi Anda pandangan pengaturan yang lebih lengkap dan terperinci secara keseluruhan.

Lalu ada fitur surround Trilium. Ini adalah apa yang “S” tombol di matikan atas. Bahwa Anda bahkan mendapatkan pilihan untuk mematikannya adalah tanda Riva S telah dirancang oleh orang sombong. Ini bukan salah satu mode suara yang mengerikan yang membuat suara audio seperti itu telah dimasukkan melalui phaser. Ini halus, membuat suara menyebar sedikit lebih lebar dan membuat saluran pusat tampak kurang terkendali.

Harga

Ya, Riva S lebih mahal daripada kompetisi, tetapi ini hanya karena itu mengemas lebih banyak driver daripada saingan yang jelas. Tujuh driver berukuran standar dalam kotak sebesar ini – itu cukup sebuah pencapaian.

Kedengarannya juga lebih baik daripada setiap pembicara sub 2jutaan lainnya di kelas ini yang telah saya coba. Jika Anda ingin menghabiskan banyak uang dan tidak keberatan dengan elemen unik dari tampilannya, itu adalah pembelian yang luar biasa.

Namun, jika Anda mencari pembicara yang santai, maka Bose SoundLink Mini 2 dengan harga lebih murah dan penawaran favorit saya, Jam Heavy Metal masih layak dipertimbangkan.

Kesimpulan

Speaker Riva s ini didesain berkualitas dan sederhana dan kualitas suaranya cukup bagus dan memudahkannya pengguna Riva S serta dengan penawaran harga yang cukup murah yaitu sekitar 2jutaan.

Sumber : trustedreviews.com

Editor : Muhammad Iqbal Riyanto (SMK GATRA PRAJA KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments