Otomotif

Review Mobil Toyota Avanza Veloz

Toyota avanza merupakan salah mobil buatan toyota yang sangat populer di indonesia. sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2003, mobil ini sudah terjual ratusan ribu unit di indonesia.

toyota mengeluarkan varian tertinggi dari jenis avanza yang diberi nama grand new avanza veloz ditahun 2015. apa saja kelebihan dari toyota avanza veloz dibandingkan dengan versi sebelumnya?.

Desain sporty nan tangguh

Dari segi eksterior toyota veloz dengan desain sebenarnya tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan dengan moedel toyota avanza biasa. bentuknya yang sesuai dengan jalanan indonesia yang sempit membuat mobil ini sangat cocok untuk digunakan sebagi sebuah mobil harian.

Desain bagian depan

Bagian depan kendaraan ini di desain lebih tangguh dengan menggunakan grill yang lebih besar, garnish chrome yang cukup tegas serta head lamp yang lebih stylish. Sayangnya, head lamp yang digunakan memang masih berupa headlamp halogen biasa, belum menggunakan tipe lampu LED.

Desain bagian samping

Biladilihat dari samping, mobil middle MVP ini tidak memiliki perbedaan mencolok bila dibandingkan dengan versi terdahulunya. Bentuk yang aerodinamis beruha ditunjukan dengan betuk body yang lebih halus dilengkapi dengan rear spoiler untuk memberikan kesan sporty.

Desain Bagian belakang

Di bagian, mobil ini dibuat sedikit lebih mewah dengan menggunakan light reflector dan juga rear lamp yang dibuat dengan model smoke sehingga tidak terlalu mengkilap. Membuat mobil ini nampaklebih berkelas.

Ruang kabin besar

Karena didesain untuk mengangkut banyak penumpang, mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup nyaman. Bagian interior Toyota Avanza Veloz 2017 didominasi oleh material kain dan juga plastik seperti versi Avanza sebelumnya.

Tetapi, untuk tingkat kenyamanan kursi menjadi lebih baik dan memiliki pattern yang cukup sporty. Setiap penumpang juga sudah mendapatkan side pocket dan juga cup holder di masing-masing pintu.

Gambar bagian dashboard mobil Toyota Avanza Veloz

Desain dashboard

Desain bagian dashboard

Untuk bagian dashboard tidak terlalu banyak perubahan baik dari segi desain maupun material yang digunakan. Material plastik masih menjadi material utama untuk dashboard dari mobil ini. Perbedaan utama terletak pada head unit yang sudah menggunakan monitor sebagai hiburan utama di mobil ini.

Gambar setir mobil Toyota Avanza Veloz

Desain setir

Desain bagian setir

Untuk bagian kemudi, memiliki desain yang mewah dan juga sangat ergonomis untuk memberikan kenyamanan ketika mengemudi serta dapat diatur secara tilt. Di bagian steering juga sudah dilengkapi dengan audio control untuk mengatur volume dari head unit.

Gambar bagian kursi mobil Toyota Avanza Veloz

.Desain kursi di mobil Toyota Avanza Veloz

Desain kursi

Mobil ini dapat memuat penumpang sebanyak maksimal sebanyak 7 orang. Kursi yang didesain dengan ergonomis serta bahan jok yang empuk membuat perjalanan Anda akan sedikit lebih nyaman walaupun berjalan dengan kapasitas yang penuh.

Gambar ruang penyimpan barang mobil Toyota Avanza Veloz

Ruang bagasi cukup besar

Bagian bagasi dari mobil ini dapat memuat barang yang cukup banyak, bila membutuhkan ruang yang lebih besar kursi bagian belakang dapat dilipat untuk memberikan ruang yang lebih besar.

FITUR

Fitur Toyota Avanza Veloz 2017 ini cukup lengkap baik dari sisi kenyamananan, keamanan dan juga hiburan. Berikut ini adlaah fitur-fitr yang tersedia di Toyota Avanza Veloz.

Fitur keselamatan

Untuk fitur keselamatan mobil ini sudah memiliki Safety airbag untuk supir dan penumpang child safety lock, anti lock braking system, fron impact beams dan juga side impact beams. Seluruh fitur tersebut tentunya dapat memberikan keamanan yang baik jika terjadi kecelakaan di jalan raya..

Fitur hiburan

Untuk bagian hiburan terdapat satu buah digital head unit yang sudah terintegrasi dengan bluetooth dan dapat memainkan musik dengan sumber audio dari AUX dan juga CD.

OPERASI

Gambar bagian mesin mobil Toyota Avanza Veloz

Sistem operasi

Sekarang kita akan membahas tentang bagian mesin Toyota Avanza Veloz. Mobil ini menggunakan Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i) dengan kapasitas mesin sebesar 1.300 CC. Kemampuan maksimal dari mesin adalah 96,5 PS pada putaran 6.000 Sedangkan torsi maksimumnya sebesar 12,3 Nm pada 4.200 rpm.

Dengan menggunakan sistem injeksi, tentunya mobil ini sangat irit bahan bakar. Selain itu tenagan yang dihasilkan lebih besar dibandingkan dengan Toyota Avanza biasa yang membuat mobil ini sangat layak untuk digunakan dalam keadaan sehari-hari.

Di bagian kaki-kaki bagian depan dielnkapi dengan suspensi McPerson Strut dan di bagian belakang dilengkapi dengan 4-Link Lateral Rod. Untuk memberikan kenyamanan selama berkendara di mobil ini.

Sumber: hargamobil.com

Editor: Radian Gusnianto (SMK GATRA PRAJA KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments