Neutron Yogyakarta
Metro Pekalongan

Tanggulangi Rob, Aktivis Komunitas Sinergikan Program

Aktivis Komunitas


BERFOTO – Komunitas se-Kota Pekalongan silaturahmi di Food Market Pekalongan, Sabtu malam (9/6).
LAILATUL MAFIYAH

KOTA PEKALONGAN – Belasan aktivis komunitas di Kota Pekalongan beserta kemitraan dari Jakarta menggelar silaturahmi untuk mensinergikan program-program yang akan digelar untuk daerah rob, Sabtu malam (9/6).

Pada silaturahmi ini disosialisasikan juga pengaruh perubahan iklim.

Kemitraan dari Jakarta, Arif Nurdiansyah menyampaikan bahwa, teman-teman komunitas di Pekalongan bisa menggugah pemerintah. Mengingat saat ini, Kota Pekalongan sedang dilanda musibah rob, mereka butuh bantuan bukan sekadar nasi bungkus.

“Mereka memerlukan bantuan kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya.

Komunitas di Kota Pekalongan seperti BARA, KPKL, Genpi, Insta Pekalongan, Explore Pekalongan, Doodle Art Pekalongan, sketser Pekalongan, perupa Pekalongan, Pekalongan Info, dan para relawan rob dapat bersinergi untuk memviralkan rob di Pekalongan agar nantinya diketahui khalayak dan mencari solusi bersama-sama.

Perwakilan dari Bandengan, Dharwanto menyampaikan, dampak dari rob yang terjadi yakni tingkat stres yang tinggi, munculnya sikap apatis. “Jangan pandang ini hanya rob. Banyak dampak sosial yang terjadi.

“Maka sudah saatnya pemerintah melibatkan komunitas, pengusaha, dan masyarakat untuk mengatasi masalah rob bersama. Pekalongan ini sebagai kota batik dunia yang perlu diselamatkan,” sambungnya. (mg4)

Facebook Comments