Metro Pekalongan

Jelang Lebaran, Pengamanan Perbankan dan Toko Emas Diperketat

Pengamanan Perbankan

PENGAMANAN – Polres Pekalongan Kota meningkatkan pengamanan dan patroli di sejumlah perbankan dan toko emas di Kota Pekalongan menjelang lebaran.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Jelang lebaran, jajaran Polres Pekalongan Kota memperketat pengamanan dan meningkatkan patroli di sejumlah toko emas, dan perbankan di Kota Pekalongan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama kejadian kriminalitas. “Peningkatan pengamanan kawasan toko emas dan perbankan sebagai upaya polisi memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang berbelanja perhiasan di toko emas atau bertransaksi di perbankan,” kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Sabhara AKP Sumarjo, Sabtu (10/6).

Sumarjo juga mengimbau pemilik tempat usaha di Kota Pekalongan meningkatkan kewaspadaan menjelang Lebaran. Sebab, mungkin saja ada oknum yang berspekulasi memanfaatkan situasi untuk melakukan kejahatan.

Selain itu, sejumlah tempat lainnya yang dinilai rawan tindak kejahatan juga menjadi target pengawasan, karena aktivitas perekonomian selama bulan puasa hingga Lebaran meningkat. Demikian halnya sejumlah perbankan menjadi objek pengawasan.

“Bagi masyarakat yang hendak mengambil uang dengan jumlah banyak, bisa meminta bantuan pengawalan aparat kepolisian. Kami siap melayani permintaan masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. Pantauan di kawasan yang terdapat beberapa toko emas menunjukkan peningkatan transaksi yang signifikan. (way)

Facebook Comments