Radar Kajen

Ansor-Banser Bangun Posko

Rakor Ansor Banser

RAKOR – Para pengurus melakukan rapat koordinasi (Rakor) di Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

Dalam rangka menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2018, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Pekalongan mendirikan 12 posko mudik di beberapa titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Pekalongan kemarin.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, M Azmi Fahmi mengatakan, pendirian posko mudik ini sudah menjadi program agenda tahunan Ansor dan Banser sebagai bentuk partisipasi mengamankan momen mudik Lebaran dan membantu para pemudik agar bisa selamat dan nyaman sampai tujuan.

“Kegiatan ini juga menjadi bentuk komitmen untuk mendukung menjaga kondusivitas daerah,” jelas Azmi dalam Rakor PC GP Ansor dengan Jajaran PAC GP Ansor Se-Kabupaten Pekalongan di Buaran kemarin.

Dikatakannya, 12 posko mudik yang didirikan ini tersebar di beberapa titik di Kabupaten Pekalongan dari daerah pantura sampai ujung selatan perbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara.

“Titik-titik itu antara lain berada di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan di Kedungwuni sebagai posko induk, Posko Pantura di MWC NU Siwalan, Posko Kedungwuni di Pertigaan BCA Kedungwuni, Posko Kajen di Pasar Kajen, Posko Buaran di Simbangkulon, Bligo dan Batas Kota, Posko Paninggaran di Pasar Paninggaran dan Batas Kaliboja, Posko Tirto di Pertigaan Sepacar, dan Posko Wonopringgo di Pertigaan Surabayan, YMI dan Pasar Wonopringgo,” kata dia.

Sementara itu Ketua Banser Kabupaten Pekalongan, M Muchsinudin mengimbau kepada segenap pemudik untuk senantiasa mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan. “Bagi saudara-saudara yang kebetulan melintas di wilayah Kabupaten Pekalongan silahkan mampir di Posko Ansor Banser untuk sekedar melepas lelah. Kami telah menyiapkan Posko dan juga personel cukup dalam memberikan kenyamanan kepada para pemudik,” ungkapnya.

Untuk membantu para pemudik, di beberapa titik posko Ansor Banser juga menyediakan fasilitas gratis antara lain berupa rest area atau tempat beristirahat yang nyaman, musala, toilet atau kamar mandi, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan disediakan juga bantuan darurat.

“Silahkan dimanfaatkan fasilitas-fasilitas ini. Harapan kami para pemudik selamat dan nyaman selama di perjalanan dan dapat berlebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing,” tadasnya. (yan)

Facebook Comments