Neutron Yogyakarta
Radar Kajen

DPD PAN Targetkan Dua Kursi di Dapil Tiga

DPD PAN

BERI BINGKISAN – Ketua PAC PAN Kecamatan Siwalan Candra Saputra didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan Sofwan Sumadi ketika menyerahkan bingkisan kepada sejumlah warga dalam acara di Hotel Marlin, Sabtu (9/6).
TRIYONO

Candra Saputra Bertekad Majukan Wilayah Utara

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Pekalongan bertekad untuk merebut kembali kejayaan di wilayah Dapil Tiga agar mendapat dua kursi di DPRD pada Pileg 2019 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan H Sofwan Sumadi dalam acara Silaturahmi bersama sahabat Candra Saputra untuk Melangkah maju bersama membangun Pekalongan di Hotel Marlin, Sabtu (9/6). Politisi senior Partai Amanat Nasional menyampaikan bahwa dalam pesta demokrasi 2019 masyarakat akan mencoblos lima kartu. Yaitu memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Pekalongan. Untuk itu sekarang mulai konsolidasi, merapatkan barisan dalam menyongsong pesta demokrasi 2019. Bagaimana mensukseskan calon yang diusung.

“Saya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan menargetkan untuk Dapil tiga meliputi empat kecamatan yaitu Siwalan, Wonokerto, Wiradesa danTirto harus memperoleh dua kursi. Untuk memperoleh dua kursi minimal 15 ribu suara. Mengapa demikian karena di dapil tiga ini hampir dua kursi pada 2004 yaitu memperoleh 14 ribu. Kemudian tahun 2009 perolehan suara sekitar 10 ribu dan 2014 turun drastis memperoleh 6 ribu suara, nah ini kedepan bagaimana cara mendongkrak supaya perolehan suara kembali seperti tahun 2004 minimal 15 ribu perolehan suara,” terangnya.

Untuk pileg 2019, suara terbanyak akan menduduki kursi begitupula banyaknya perolehan kursi di Parlemen maka akan mendapatkam bisa menduduki jabatan wakil DPRD. Untuk itu, semua harus ikut mengajak saudara atau tetangga dalam mensukseskan dua kursi di dapil tiga ini.

“Perolehan suara di Kecamatan Siwalan pileg kemarin hanya mendapat 570 suara padahal pemilih minimal 20 ribu suara lebih. Untuk itu kita bersama kader harus memperoleh suara 10 kali lipat dari kemarin dan saya bersama Candra Saputra dibantu yang lain akan bekerja keras untuk mendapatkan itu,” imbuhnya.

Sementara dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 300 an kader PAN dan warga dari 4 kecamatan, Calon DPRD Candra Saputra menyatakan bahwa niatnya untuk maju menjadi wakil rakyat tak lain agar lebih bermanfaat di kalangan masyarakat. Dengan begitu bisa ikut andil dalam membangu Kota Santri wabil khusus dapil empat.

“Niat saya maju mencalonkan diri menjadi DPRD ini untuk bisa lebih bermanfaat bagi semua orang, kalo tidak bermanfaat lebih baik tidak usah maju. Untuk itu saya bertekad untuk memajukan Kabupaten Pekalongan terutama dapil saya nanti,” ungkap Ketua PAC PAN Siwalan, Candra Saputra.

Ia berharap dalam Pileg 2019 bisa mendapatkan suara terbanyak sehingga bisa menyampaikan aspirasi masyarakat. Untuk itu Candra memohon masukan saran masyarakat agar keinginanya bisa tercapai.

Adapun dalam kesempatan itu, Candra Saputra yang juga sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan membagikan bingkisan kepada tamu undangan yang hadir. (yon)

Facebook Comments