Radar Pendidikan

Isi Ramadan dengan Tahfidz dan Berbagi Zakat

Isi Ramadan dengan Tahfidz dan Berbagi Zakat

MEMBAGIKAN – Siswa dan guru PAUD Terpadu Annisa Pekajangan membagikan zakat kepada masyarakat sekitar.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*PAUD Terpadu Annisa Pekajangan

PEKAJANGAN – PAUD Terpadu Annisa Pekajangan mengisi bulan Ramadan dengan beberapa kegiatan, diantaranya Pesantren Ramadan dan pembagian zakat. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan puasa ini diikuti oleh seluruh siswa, mulai dari usia afektif hingga kognitif II.

Kepala TK Annisa Pekajangan, Khanifah, menuturkan Pesantren Ramadan diadakan untuk mengembangkan nilai-nilai agama serta menanamkan nilai-nilai positif dalam diri anak. Kegiatan Pesantren Ramadan diisi dengan sholat dhuha berjamaah, tahfidz Alquran, menghafal doa dan hadits, serta mengenalkan 25 Nabi yang wajib diketahui.

“Untuk tahun ini kami lebih menekankan pada pengembangan tahfidz atau hafalan Alquran bagi anak usia dini. Kami bekerja sama dengan ustadzah dari Rumah Tahfidz Putri Pekajangan. Kami juga mengadakan kegiatan pengumpulan zakat dan membagikannya kepada masyarakat,” ujar Khanifah.

Dijelaskan, jam pembelajaran pada bulan Ramadan lebih pendek dibanding hari biasa. Jika hari biasa pembelajaran dilaksanakan hingga pukul 11.15 WIB, maka ketika Ramadan pembelajaran selesai pukul 10.15 WIB.

“Kami ingin mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang positif serta mengembangkan karakter dan budi pekerti anak,” lanjutnya.

Melalui kegiatan Pesantren Ramadan dan berbagi zakat, Khanifah berharap visi dan misi PAUD Terpadu Annisa dapat tercapai. Dirinya juga berharap anak didik yang lulus dari lembaga ini bisa lebih menguasai pembelajaran dari sisi agama dan mempunyai karakter yang lebih bagus. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments