Radar Pendidikan

Ramadan, HMI Cabang Pekalongan Gelar SC NDP

Ramadan, HMI Gelar SC NDP

BERFOTO – Peserta Short Course NDP HMI Cabang Pekalongan berfoto bersama.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Pada bulan Ramadan ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekalongan menggelar kegiatan Short Course Nilai-nilai Dasar Perjuangan (NDP) dengan tema Muwahhadah Diri Akan Sifat Tuhan Dalam Bentuk Tindakan. Bertempat di Gedung Bina Insan Mandiri Jalan Singosari 05 Pekalongan, kegiatan ini dilaksanakan pda 2-3 Juni lalu.

Ketua HMI Cabang Pekalongan, Masruri Ubaedillah, menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 35 kader dari HMI cabang Pekalongan, Semarang, Tegal dan Jakarta Pustara.

“Alhamdulillah, para kader sangat antusias dalam mengikuti materi NDP, karena NDP sendiri merupakan pedoman HMI yang bersumber dari Alquran dan Hadis,” ujar Masruri, sapaan akrabnya.

Pada hari pertama tanggal 2 Juni, kegiatan diisi oleh Pendiri Monash Institut, Dr Mohamad Nasih. Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan bahwa akhir dari belajar NDP adalah mencari kebenaran. Menurutnya, yang menjadi pemateri NDP idealnya adalah orang yang paham Alquran karena NDP bersumber dari Alquran dan Hadis.

Melalui kegiatan ini, Masruri menaruh harapan besar agar para kader dapat memahami dan mengamalkan NDP dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya berharap, semangat kader dalam mengikuti materi yang disampaikan hingga larut malam juga akan diterapkan ketika mengamalkan NDP.

“NDP ini mempunyai nilai sejarah di Pekalongan, tepatnya di daerah Pekajangan. Oleh karena itu, seharusnya Kader HMI Pekalongan bisa lebih paham tentang NDP,” pungkas Masruri. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments