Radar Batang

Pemilihan Duta Wisata 2018 akan Digelar Spektakuler

Duta Wisata Batang

SELEKSI – Beberapa peserta tengah mengikuti proses seleksi Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Tahun 2018.
M Dhia Thufail

Paling Hebat di Jawa Tengah

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang akan menyelenggarakan gelaran tahunan Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Tahun 2018.

Namun dalam pelaksaannya kali ini, Disparpora akan menghelatnya secara spektakuler. Sajian tata panggung dengan menggunakan layar LED dan dekorasi taman, disebut-sebut sebagai yang paling hebat di Jawa Tengah.

Disebutkan Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan SDM Dinparpora, Endah Karunia Sabati SE, gelaran acara akan dipersiapkan secara maksimal mulai dari persiapan pendaftaran, seleksi, karantina, sampai pada malam grand final yang akan dilangsungkan spektakuler.

“Kami juga melibatkan alumni duta wisata untuk terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, termasuk mempersiapkan pendaftaran dan agenda evennya,” ungkap Endah, pada kesempatan Buka Bersama dengan Tim Kreatif Disparpora Kabupaten Batang, bersama Bidang Promosi dan Pengembangan SDM, pengisi acara dan vendor pelaksanaan kegiatan, Rabu (6/6) sore.

Dengan persiapan matang bersama tim kreatif yang profesional dan pengarah acara, pihaknya mengharapkan gelaran dengan mengusung tema Go To Visit Batang 2022 Heaven of Asia, selain dapat memilih putra putri terbaik untuk menjadi duta pariwisata daerah, juga menjadi perwakilan untuk dapat mengharumkan daerah.

Kemudian pergelaran acara tersebut juga mampu mengusung popularitas destinasi-destinasi pariwisata Batang, menuju Batang years 2022. “Semoga nanti hasilnya maksimal, dan untuk informasi duta wisata, silahkan masyarakat datang ke Kantor Dinparpora,” tandas dia.

Sementara Jaoed Khaeruddin, tim kreatif Disparpora menambahkan bahwa sajian spektakuler yang akan ditampilkan dalam gelaran tersebut adalah panggung modern dengan menggunakan lantai melamin serta dilengkapi layar LED berukuran besar.

Tidak hanya itu, untuk pengisi acara juga ditampilkan generasi muda jebolan ajang pencarian bakat tingkat nasional, seperti Abi Stardut Indosiar, Puji Maharani Bintang Pantura 4 Indosiar, GP Dancer dari kompetisi dance SCTV, diiringi tampilan musik kolaborasi band dan gamelan Sandyakala, serta MC Dea Awinna.

“Ini untuk menjadikan motivasi, bahwa pemuda-pemuda berbakat dan menyalurkan bakatnya secara baik dapat menemukan kesuksesan, dan mampu mengharumkan nama besar daerah, terlebih sebagai ikon promosi pariwisata,” jelasnya. (fel)

Facebook Comments