Metro Pekalongan

Seniman Ingin Galeri, Walikota Pekalongan Bicarakan dengan Perencanaan Kota

Saelany dan Seniman

BERFOTO – Walikota Pekalongan, jajarannya, dan perupa Pekalongan berfoto bersama di Pendopo Pekalongan, Rabu (6/6).
LAILATUL MAFIYAH

KOTA PEKALONGAN – Kegiatan ‘Melukis Ramadan’ yang diadakan sejak Minggu, (3/6) sampai dengan Rabu (6/6) ini telah mengajak para pelukis muda sebagai bentuk regenerasi, dan mengembangkan Kota Pekalongan sebagai kota kreatif.

Keinginan para pelaku seni untuk memiliki sebuah sanggar atau galeri seni mendapat apresiasi dari Walikota Pekalongan. Dalam kunjungannya, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz menyampaikan kebahagiaannya atas aktivitas kreativitas anak muda yang cukup membara. Ini sebagai bentuk regenerasi untuk pembangunan Kota Pekalongan.

“Kegiatan semacam ini semoga selalu berkelanjutan. Untuk ke depannya keinginan para pekerja seni untuk memiliki galeri atau sanggar akan dibicarakan dengan perencanaan kota, harus melihat terlebih dahulu lokasi dan anggarannya,” ungkap Saelany.

Ketua Bidang Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Pekalongan, Taufik Canting mendukung Kota Pekalongan sebagai kota kreatif dengan mengangkat seniman muda di Kota Pekalongan yang kurang mendapatkan apresiasi. “Lewat pameran ini seniman akan semakin semangat berkarya, dan menunjukkan karyanya,” ujar Canting.

Dikatakan Canting, Kota Pekalongan sebagai kota kreatif harus memiliki sarana yang dapat menunjang kreativitas.
“Saya berharap pemerintah dapat memberikan seperti berupa sedikit lahan untuk sanggar kota kreatif,” tuturnya.

Event seni di Kota Pekalongan ini harapannya dapat menjadi destinasi wisata. “Jadi pameran ini semoga berkelanjutan dan dilaksanakan rutin, minimal setahun tiga kali,” pungkasnya. (mg4)

Facebook Comments