Radar Kendal

Polisi Siapkan Sniper di Tol Batang-Semarang

Polisi Siapkan Sniper

SIAPKAN – Kepolisian Daerah Jawa Tengah siapkan satuan tugas khusus bersenjata lengkap yang akan melakukan patroli di sepanjang jalan tol fungsional Batang-Semarang.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiapkan satuan tugas khusus bersenjata lengkap yang akan melakukan patroli di sepanjang jalan tol fungsional Batang-Semarang. Hal itu untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Tidak hanya itu, penembak jitu (sniper, red) juga disiapkan di titik-titik rawan tindak kejahatan khususnya di daerah yang sepi.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, usai memimpin apel pasukan pengamanan operasi ketupat 2018, di ruas tol fungsional Kali Kutho Gringsing Batang Rabu (6/6) sore. “Begitu juga pengamanan jalur mudik dan pusat-pusat keramaian di Jawa Tengah akan diperketat,” kata dia.

Dikatakan, satuan tugas khusus dengan bersenjata lengkap, akan diterjunkan di titik-titik keramaian dan kerawanan terjadinya tidak kejahatan. Jalur mudik tol fungsional Batang-Semarang juga akan menjadi perhatian jajaran kepolisian, dengan menempatkan personilnya di sepanjang jalan tol fungsional. Pasukan yang disiapkan untuk pengamanan lebaran 2018 sebanyak 21.688 personil gabungan polisi, TNI dan organisasi massa.

“Mengatasi kerawanan di jalan tol fungsional, khususnya di malam hari yang minim penerangan, sejumlah petugas akan rutin berpatroli dan menyiapkan lampu SAR agar perjalanan pemudik yang melintas tol di malam hari lebih aman,” ungkap dia.

Diungkapkan, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, ada satuan tugas penindakan yang akan terjun melakukan pengamanan. Sedangkan penembak jitu disipakan di sejumlah titik termasuk semua petugas akan dipersenjatai. Kapolda menghimbau kepada pemudik untuk tidak sepenuhnya melintas jalan tol yang sudah tersambung dari Jakarta hingga Semarang dan tembus Jawa Timur. “Untuk mengurangi kepadatan, ada jalur jalur di pantura dan jalur selatan yang bisa digunakan,” terang dia.

Sedangkan untuk mengurai kemacetan di titik-titik kerawanan polisi juga menyiapkan tim urai bersepeda motor. Usai gelar pasukan pengamanan operasi ketupat 2018, Kapolda beserta jajaran Forkompida Jawa Tengah dan tokoh agama memusnahkan ribuan minuman keras yang diamankan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments