Radar Pendidikan

Ekskul Drumband Tingkatkan Keceriaan RA Muslimat NU Kadipaten

RA Muslimat NU Kadipaten

DRUMBAND – Penampilan drumband siswa TK Muslimat NU Kadipaten dalam acara pelepasan siswa TK B.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Raudlatul Athfal (RA) Muslimat NU Kadipaten merupakan RA di Kecamatan Wiradesa yang telah memiliki peralatan musik marching band. Peralatan tersebut kini telah rutin digunakan oleh para siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler drumband.Menurut Kepala RA Muslimat NU Kadipaten, Sri Ranti SPd AUD, kegiatan ekstrakurikuler drumband bertujuan untuk membangkitkan suasana keceriaan dalam diri para siswa. “Drumband ini kami fokuskan untuk kesenangan anak, yang penting anak-anak enjoy, senang, suka melaksanakananya,” ujarnya kepada Radar Pekalongan.

Dalam menggelar latihan rutin pihaknya mengundang pelatih yang khusus dihadirkan untuk mengajarkan ilmu-ilmu terkait marching band.

Diceritakan, dari pihak pelatih telah mendukung dan berani membawa tim drumband RA Muslimat NU Kadipaten untuk dapat melaju diberbagai kompetisi. Namun pihaknya menyatakan belum ingin melaju ke tingkat kompetisi.

“Yang kami khawatirkan adalah kalau untuk persiapan lomba pasti intensitas latihan akan lebih sering, bahkan jam belajar dan bermain anak-anak jadi berkurang,” kata dia.

Para pengajar tetap masih ingin berfokus pada tujuan diselenggarakannya ekskul drumband yang telah ada sejak 3 tahun lalu ini. Untuk melatih keahlian dan rasa percaya diri para siswa, pihaknya telah menampilkan tim drumband RA Muslimat NU Kadipaten dalam berbagai acara seperti pelepasan siswa kelas TK B dan lain-lain.

Kendati demikian, pihaknya tak menutup kemungkinan dalam beberapa waktu kedepan tetap akan mempertimbangkan kebutuhan kompetisi bagi para siswanya. “Untuk lomba tetap kami rencanakan, biar persiapan lebih matang dan latihan anak tidak terforsir,” tandasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments