Radar Kajen

Ribuan Botol Miras Berbagai Merek Dimusnahkan

Pemushanan Miras

DIMUSNAHKAN – Jelang lebaran, ribuan botol Miras dari berbagai merk dari hasil operasi Cipta Kondisi dimusnahkan di Jalan Mandurorejo, Rabu (6/6).
TRIYONO

Hasil Operasi Cipta Kondisi 2018

Jelang Lebaran 1439 Hijriyah, ribuan botol Minuman Keras dari berbagai merek, Rabu (6/6), dimusnahkan. Barang bukti hasil operasi Cipta Kondisi tersebut dimusnahkan dengan dilindas alat berat di Jalan Mandurorejo.

Barang Bukti Miras yang dimusnahkan antara lain Arak Orang Tua botol besar 1995 botol, Arak Orang Tua Kecil 68 botol, Vodka Iceland 42 botol, Drum Whisky 12 Botol, Topi Miring 2 Botol, Beras Kencur 6 Botol. Kemudian Asoka 5 Botol, Bir Prost 22 Botol,Anggur Merah 36 Botol, Anggur Putih 3 Botol, Anggur Intisari 4 Botol, Ciu / Arak 157 Botol, oplosan 26 botol. Untuk total keseluruhan Miras yang dimusnahkan sebanyak 2.378 Botol.

Pemusnahan Miras dengan menggunakan alat berat. Sebelumnya, secara simbolis dilakukan pelemparan botol Miras oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun, dari Kodim O710 Pekalongan dan perwakilan lainnya. Kemudian pemusnahan dengan cara dilindas alat berat hingga seluruh botol rata tanpa tertinggal satupun.

“Miras tersebut merupakan hasil dari operasi atau Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan oleh anggota. Untuk total keseluruhan Miras yang dimusnahkan sebanyak 2.378 Botol,” ungkap Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, Menurutnya, dengan disita dan dimusnahkannya miras sebanyak itu, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

“Pemusnahan tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi aman menjelang lebaran karena miras sering menjadi pemicu aksi kejahatan dan kecelakaan sehingga perlu penanganan serius.”

Sementara Kasat Sabhara Polres Pekalongan, AKP Prisandi Tiar, menambahkan bahwa ribuan botol miras tersebut didapat dari warung-warung yang ada di beberapa titik di Kabupaten Pekalongan. Untuk para penjual miras yang terjaring razia sementara diberikan sanksi tindak pidana ringan.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar menjauh dari Miras. Karena selain merugikan diri sendiri juga dapat merusak generasi masa depan bangsa. (yon)

Facebook Comments