Neutron Yogyakarta
Radar Bisnis

Safari Ramadan Ajak Ksatria Srikandi JNE

Ksatria Srikandi JNE

SAFARI RAMADAN – Seperti tahun-tahun sebelumnya jajaran direksi secara rutin menyelenggarakan Safari Ramadan mulai 18-31 Mei 2018 ke 38 kantor cabang JNE diseluruh Indonesia.

Bagi JNE terdapat dua keistimewaan di internal manajemen pada bulan Ramadan dan Idul Fitri setiap tahun. Momen yang merupakan high season ini adalah saat dimana seluruh personil meningkatkankinerja karena jumlah kiriman yang bertambah secara signifikan dalam waktu yang singkat, dan kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturrahmi antara top management dengan para karyawan di kantor cabang di seluruh Indonesia dalam program Safari Ramadan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya jajaran direksi secara rutin menyelenggarakan Safari Ramadan mulai 18-31 Mei 2018 ke 38 kantor cabang JNE diseluruh Indonesia. Kegiatan ini juga berlangsung di JNE Regional Jawa Tengah yaitu Solo, Yogyakarta dan Semarang dengan diawali dari JNE Solo pada Jumat 18/5 bertempat di Syariah Hotel Solo dengan mengundang anak-anak yatim piatu dari Yatim Mandiri Solo. Hadir Edi Santoso selaku Direktur JNE yang menyampaikan mengenai pentingnya kesiapan tim JNE Solo dalam menghadapi high season.

Di hari berikutnya pada Sabtu 19/5, JNE Yogyakarta menggelar acara yang sama di ballroom Eastparc Hotel Yogyakarta dan diikuti lebih dari 200 ksatria dan srikandi JNE Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut hadir Dusanto Ardanesworo, VP Of Internal Audit and Risk Manajemen. Kali ini JNE Yogyakarta mengajak anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Mabarrot Piyungan Bantul mengikuti buka bersama sekaligus mendengaran tausyiah dari Gus Miftah dari Pondok Pesantren Ora Aji.

Selanjutnya pada Sabtu 26/5, JNE Semarang menggelar Safari Ramadan di Kantor Cabang Utama JNE Semarang yang terletak di Jl Kumudasmoro No.5 Semarang. JNE Semarang mengajak serta 50 anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Darun Najah Al Barokah dan anak-anak yatim piatu disekitar lingkungan kantor JNE Semarang.

Kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan operasional dalam menangani aktifitas pengiriman pada periode high season sekaligus mempererat silaturahmi antar karyawan JNE dan berbagi dengan anak yatim piatu di bulan Ramadan. Sesuai slogannya yaitu connecting happiness JNE berusaha terus berbagi kebahagian dengan sesama. Hal ini ditanamkan oleh pendiri JNE yaitu Alm. Soeprapto Soeparno, sehingga hampir disetiap acara yang digelar JNE selalu melibatkan anak yatim dan membuatnya menjadi budaya perusahaan.

Ditempat terpisah, Marsudi selaku Head Of Regional Jawa Tengah mengungkapkan bahwa sejauh ini jumlah pengiriman diwilayah Jawa Tengah sudah mulai meningkat sejak minggu pertama bulan Ramadan dan diperkirakan terus meningkat 20-30% sampai dengan lebaran nanti. “Sejauh ini pengiriman berjalan normal sesuai estimasi penyampaian masing-masing layanan dengan prioritas utama pada layanan premium SS (Super Speed) dan YES (Yakin Esok Sampai),” terang Marsudi. (nang)

Facebook Comments