Neutron Yogyakarta
Radar Bisnis

Harus Berikan Manfaat

Deni Iriana

Deni Iriana
GM Hotel Istana Pekalongan

Setidaknya prinsip tersebutlah yang menjadikan semangat seorang Deni Iriana, yang kini menjabat General manager Hotel Istana Pekalongan dalam menjalani suatu kehidupan di suatu daerah.

Meski sebagai seorang perantauan, Deni bertekad harus mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Kepeduliannya terhadap sesama kerap diwujudkan dengan acara bakti sosial yang turut digerakkannya khususnya melalui organisasinya yang kini sedang digeluti bersama PHRI. “Karena sebagaik-baiknya manusia itu manusia yang bermanfaat,” prinsip pria yang suka olahraga tersebut.

Hal berikutnya yang dilakukan pria Tasik lakukan di suatu daerah yakni dengan menggali potensi daerah. “Sebagai seorang perhotelan, saya kerap ditanya, apa yang ada di sini. Tamu datang ke daerah menanyakan potensi lokal, potensi daerah, pariwisata, budaya, atau keragaman nilai-nilai suatu daerah apa yang bisa ditawarkan. Banyak orang sekitar justru tidak tau bahkan mungkin ada yang tidak mau tau. Saya harus tahu karna saya harus mampu menjawab pertanyaan tamu, bagi saya itu salah satu tri darma dalam bekerja,” tegasnya.

“Memiliki artinya bangga, mempertahankan dengan mempromosikan, berani karena benar melalui etos kerja sesuai peraturan menjadi hal yang ingin saya tularkan pada tim saya. Tidak hanya pekerjaan, itu juga bisa diimplementasikan di suatu daerah yang kita tempati. Ketika kita ada di tempat lain itu rumah saya. Di situlah rumah, harus cari tahu potensi lokal, belajar dan terus belajar dan terakhir lakukan yang terbaik,” pungkas pria kelahiran 26 Desember 1961 tersebut. (fqn)

Facebook Comments