Radar Kendal

Pasang Barikade dan Tutup Titik Bukaan Jalan

Pasang Barikade dan Tutup Titik Bukaan Jalan

KURANGI KEMACETAN-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal memasang barikade dan sekaligus menutup sejumlah titik bukaan jalan yang ada di jalur pantura Kendal dengan menggunakan trafic cone.
NUR KHOLID MS

Di Jalur Pantura Kendal

KENDAL – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal memasang barikade dan sekaligus menutup sejumlah titik bukaan jalan yang ada di jalur pantura Kendal dengan menggunakan trafic cone, Selasa (5/6). Tindakan itu untuk mengurangi hambatan dan

kemacetan di bukaan jalan akibat kendaraan yang memutar arah. Pasalnya, kemacetan sepanjang pantura Kendal selain diakibatkan pasar tumpah juga akibat kendaraan yang akan memutar arah di bukaan jalan. Hanya bukaan jalan tertentu yang akan

dibuka dan dijaga petugas untuk mengatur kendaraan yang akan memutar dan berbalik arah.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno melalui Kanit Dikyasa Ipda Setyo Dwi, mengatakan, pemasangan barikade dan menutup bukaan jalan ini untuk mengurangi hambatan yang akan menimbulkan kemacetan akibat kendaraan yang memutar.

Nantinya kendaraan yang hendak memutar arah akan dialihkan ke bukaan jalan tertentu yang tidak ditutup dan akan diatur petugas agar tidak menimbulkan kemacetan. “Penutupan bukaan jalan di sepanjang pantura dilakukan agar kecelakaan akibat kendaraan yang memutar bisa berkurang. Nantinya tidak seluruh bukaan jalan akan ditutup. Tetap akan dievaluasi apakah ada penumpukan kendaraan atau tidak,” kata dia.

Setyo Dwi, menambahkan, evaluasi dilakukan untuk melihat apakah penutupan sejumlah bukaan jalan efektif mengurangi hambatan dan kemacetan. “Agar rambu dan barikade tidak mudah dibuka ataupun dicopot, kita mengikatnya dengan kawat dan tali. Selain menggunakan trafic cone dan barikade penutupan bukaan jalan juga menggunakan beton yang lebih kuat,” pungkas dia.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments