Neutron Yogyakarta
Radar Pendidikan

Momen Ramadan Gelar Bagi Takjil dan Buka Bersama

SD Muhammadiyah 3 Pekajangan

KEGIATAN – Kegiatan Ramadan di SD Muhammadiyah 3 Pekajangan, Senin (04/06).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

SD Muhammadiyah 3 Pekajangan

PEKAJANGAN – Mengisi kegiatan Ramadan tahun 1439 Hijriyah, SD Muhammadiyah 3 Pekajangan menggelar kegiatan pembagian takjil Ramadan dan buka bersama yang diikuti oleh seluruh siswa dan uru SD Muhammadiyah 3 Pekajangan. Kegiatan tersebut dilangsungkan Senin (04/06).

Menurut pengajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SD Muhammadiyah 3 Pekajangan, Luluk Zakariyah SPdI, kegiatan tersebut digelar dalam rangka

meningkatkan ketaatan kepada Allah terutama untum saling berbagi antar sesama. “Kegiatan tersebut dilakukan oleh siswa dengan hati yang suka cita, tujuannya juga untuk menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama muslim,” ujarnya kepada Radar Pekalongan, Senin (04/06).

Kegiatan pembagian takjil dilaksanakan di dua tempat yaitu di Rumah Sakit Bersalin Aisyiyah Pekajangan serta depan Masjid At Taqwa Pekajangan. Para masyarakat sekitar juga menyambut positif dan nampak sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut.

“Disamping kita ingin melatih anak untuk berbagi terutama di bulan ramadan yang penuh dengan rahmat dan penuh ampunan ini, kegiatan juga merupakan menjaduu penguatan pendidikan karakter bagi anak,” imbuhnya.

Selain pembagian takjil juga, kegiatan juga diisi pengajian yang diisi Mubariyin SPdI. Dalam tausiyahnya ia menyampaikan materi tentang sholat dan puasa. Materi dibawakan dengan santai dan menyenangkan, serta diiringi dengan nyanyian islami sehingga para siswa sangat menikmati acara.

“Kegiatan berbagi takjil dan bukber ramadan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dan ini membuktikan pelajaran yang ada disekolah bisa dipratikkan secara langsung oleh para siswa,” jelasnya.

Usai kegiatan pembagian takjil dan buka bersama, program ramadan juga dilanjutkan dengan acara kegiatan zakat, infaq dan shodaqoh. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments