Radar Pendidikan

Solidaritas Antar MI, Bantu Korban Rob

Solidaritas Antar MI, Bantu Korban Rob

PENYERAHAN – Penyerahan bantuan kepada kepala MI secara simbolis.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*KKKMI Tirto, Doro, Talun, Petungkriyono

TIRTO – Terjangan air rob yang menggenangi 4 Desa di Kecamatan Tirto sejak akhir Mei 2018 lalu, mengundang simpati dari berbagai kalangan. Beragam aksi solidaritas yang mengusung persaudaraan dilakukan guna membantu para korban. Untuk membantu para korban terutama yang tergabung dalam Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Tirto, Talun, dan Doro tergerak melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban terdampak rob.

Salah seorang anggota Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) Kecamatan Tirto, Yusrol Hafidz SPdI, mengungkapkan total bantuan yang terkumpul dari penggalangan dana di Madrasah Ibtidaiyah Tirto, Doro, Talun, dan Petungkriyono mencapai angka Rp20.000.000. Bantuan diberikan dalam bentuk beragam diantaranya uang tunai, mi instan dan pakaian pantas pakai.

Bantuan diserahkan oleh Sumairi SPdI selaku Ketua KKKMI Kecamatan Tirto, Abdul Aziz SPdI selaku Ketua Lembaga Pendidikan Maarif Kecamatan Tirto, Subhan SPdI selaku Ketua KKKMI Kecamatan Doro Talun Petungkriyono, serta didampingi beberapa kepala madrasah di wilayah tersebut.

Bantuan diserahkan kepada 3 MI terdampak rob di Kecamatan Tirto diantaranya MI Salafiyah Karangjompo, MI Salafiyah Jeruksari, serta MI Salafiyah Tegaldowo. Selaku salah satu Kepala MI penerima bantuan, yakni Kepala MI Salafiyah Karamgjompo, Hj Eli Nur Abidah, mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berkenan membantu.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya kepada kami, bahkan ikut melihat dari dekat situasi dan kondisi MI dan sekitarnya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MI Salafiyah Tegaldowo, Hj Hidayah, dan juga Kepala MI Salafiyah Jeruksari, Hj Robiyatun. Pihaknya berharap, Allah memberikan pahala yang berlipat ganda atas segala bentuk bantuan moril, maupun materiil yang telah diberikan.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar segala aktivitas belajar siswa di daerah terdampak rob dapat kembali seperti sedia kala. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments