Neutron Yogyakarta
Metro Pekalongan

Persiapan Operasi Ketupat Candi, Kendaraan Bhabinkamtibmas Diperiksa

Cek Kendaraan

MEMERIKSA – Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa mengecek dan memeriksa kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dalam rangka kesiapan jelang Ops Ketupat Candi 2018, kemarin.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Guna memaksimalkan kinerja Polri dalam menghadapi Operasi Ketupat Candi 2018, Polres Pekalongan Kota melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional personelnya, khususnya kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, kemarin.

Pemeriksaan atau pengecekan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Pekalongan Kota dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa serta didampingi Kasi Propam Iptu I Ketut Artika.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas yang akan dioperasionalkan pada Operasi Ketupat Candi 2018. “Selain memeriksa kondisi kendaraan dan kelengkapan, kendaraan juga diperiksa kelengkapan surat-menyurat baik SIM maupun STNK,” terang Wakapolres.

Selain itu, dia menambahkan, kegiatan ini dilakukan agar kedisiplinan anggota tetap terjaga. Selain itu agar semua kendaraan dinas tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan, apalagi akan ada Operasi Ketupat Candi dalam rangka pengamanan lebaran 2018. “Pesan saya agar personel yang mengawakinya agar menjaga kebersihan kendaraan dinas, Kemudian kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai, Sparepart harus selalu dicek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke bagian Sarpras agar bisa segera ditindaklanjuti. Dan yang tak kalah penting perlengkapan perorangan juga jangan sampai ketinggalan,” tegasnya. (way)

Facebook Comments