Neutron Yogyakarta
Features

Pesona Indah Panorama Hutan Pinus

Lobang Polowono

NGABUBURIT – Panorama Agrowisata Hutan Pinus Polowono Desa Lobang, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang.
LAILATUL MAFIYAH

Menikmati Suasana Ngabuburit di Lobang Polowono

Hutan pinus Polowono di Desa Lobang Kecamatan Limpung sudah menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Apalagi menjelang waktu maghrib. Muda-mudi duduk bercengkerama sembari menunggu waktu berbuka puasa. Seperti apa? LAILATUL MAFIYAH, LIMPUNG

Pohon-pohon pinus berjajar rapi di bukit dengan menyajikan panorama indah alam. Sore itu, Jumat (1/6) adalah hari libur untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, orang-orang bergegas menuju tempat wisata untuk menikmati hari libur sembari ngabuburit asyik menghirup udara segar Lobang Polowono.

Salah satu destinasi wisata baru yang ada di Batang yakni hutan pinus Lobang Ponolowo ini, awalnya hanya hutan pinus di sepanjang jalan menuju Desa Lobang.

Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah dapat pengunjung nikmati untuk menikmati liburan yang nyaman. Di Lobang Polowono banyak terdapat spot-spot untuk berswafoto. Pemandangan indah juga terlihat dari gardu pandang.

Polisi Hutan Pinus Lobang Ponolowo Desa Lobang, Heri menuturkan, untuk masuk ke destinasi wisata ini pengunjung cukup merogoh kocek Rp5.000. Dengan itu mereka dapat menikmati pemandangan bawah bukit dari rumah pohon.

Wisata di Desa Lobang ini harapannya dapat diketahui masyarakat luas dan ke depannya dapat lebih berkembang.
Selain menikmati pemandangan dari rumah pohon, wisata ini juga menghadirkan Curug Pager dan Curug Kembar.
Pengunjung tak perlu khawatir lelah, jarak tempuh hanya 100 meter. Jika jarak yang ditempuh membuat kamu merasa lelah, view air terjun ini akan mengobati rasa lelah.

“Wisata di sini ramai dikunjungi pengunjung ketika akhir pekan dan hari libur. Pada bulan puasa ini kebanyakan muda-mudi datang menjelang sore sembari ngabuburit,” katanya.

Ketika bosan ngabuburit di kota, ngabuburit di Lobang Polowono bisa jadi alternatif untuk ngabuburit. Selain bebas dari kebisingan, udara segar membuat pengunjung nyaman berlama-lama duduk santai di sana. Penasaran? (*)

Facebook Comments