Wisata

Lembang Bandung, Tempat Liburan Sempurna Bersama Keluarga

Lembang Bandung

(Vivi Lestari/Wikipedia)

Mencari tempat liburan yang cocok buat semua anggota keluarga itu gampang-gampang susah. Kadang orang tua suka, tapi tempatnya tidak cocok buat si kecil. Atau sebaliknya, penuh dengan arena bermain buat si kecil, tapi yang tua jadi kurang menikmati.

Tapi hal itu bisa diatasi bila memilih liburan di Lembang. Salah satu tempat wisata di Bandung ini dikenal dengan alamnya yang indah dan udara yang sejuk. Tak hanya itu, Lembang juga memiliki banyak tempat wisata seru yang bisa dinikmati bareng-bareng bersama keluarga.

Ingin membawa keluarga menikmati udara sejuk, kawasan Maribaya adalah salah satu pilihan terbaik di Lembang. Ada Curug Maribaya, air terjun yang cantik yang pastinya bisa dinikmati semua anggota keluarga. Indahnya pemandangan dan juga dinginnya air yang mengalir langsung dari tebing menjulang. Tak sulit menemukan lokasi Curug Maribaya. Tepatnya berada di Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas.

Sudah jauh ke Lembang, tak lengkap rasanya bila tidak mampir ke Gunung Tangkuban Perahu. Di sini, anak-anak bisa belajar mengenal alam dan orang dewasa bisa menghirup udara segar pegunungan setelah penat bekerja sepanjang pekan.

Jika membawa kendaraan pribadi, kamu bisa langsung menuju Tangkuban Perahu sampai ke shelter parkir kendaraan yang diizinkan. Jika tak membawa kendaraan pribadi, disarankan untuk ikut open trip dari travel yang banyak menyediakan rute menuju Tangkuban Perahu.

Ajak keluarga mengenal jenis kendaraan berjuluk ular besi di Taman Miniatur Kereta Api. Tak perlu repot dengan menaikinya secara langsung di dalam taman ini, berbagai jenis kereta api dalam ukuran mini bisa dinikmati oleh pengunjung. Pada masing-masing kereta, ada keterangan yang bisa dibaca untuk menambah pengetahuan. Areanya seru, dijamin tidak akan membuat anak-anak merasa bosan.

Untuk keluarga yang menyenangi aktivitas fisik, Bandung Treetop Adventure Park adalah tempat yang bisa dikunjungi. Tempat outbond ini terletak di Cikole Jayagiri Resort, Jl. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang. Fasilitas di dalamnya cukup lengkap, bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Bila tidak ingin mencoba aneka wahana outbond, kamu bisa duduk santai sambil menunggu keluarga yang sedang beraktivitas. Udara sejuk dan pemandangan menghijau bakal jadi teman santai yang menyenangkan.

Selanjutnya ada Kota Mini Lembang. Seperti namanya, kota ini terbentuk dari bangunan-bangunan mini yang membuat pengunjung merasa seperti raksasa. Bangunannya setinggi orang dewasa, dengan warna-warna yang menarik di semua sudutnya. Masih satu area dengan Floating Market yang tiketnya bisa kamu dapatkan di aplikasi Traveloka.

Tempat wisata di Bandung ini bersih dan rapi. Keindahannya tetap terjaga meski banyak pengunjung yang setiap hari datang ke sana. Selain bisa melihat berbagai bangunan khas dari banyak Negara, Kota Mini Lembang juga memiliki bangunan menarik seperti gedung Kantor Polisi, Pemadam Kebakaran, Kantor Pos, dan banyak lainnya.

Setelah lelah jalan-jalan ke sana- kemari di Lembang, lepaskan penat dengan berendam di Pemandian Air Panas Ciater. Berlokasi di Jl Raya Ciater Nagrak, pemandian ini sudah masuk wilayah Subang. Namun tetap dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Air panas di pemandian ini tak hanya menyegarkan, tapi juga dipercaya mampu menghilangkan berbagai penyakit kulit karena kandungan belerang yang ada di dalamnya. Karena itulah, banyak wisatawan dari luar kota yang menyempatkan untuk berendam di air panas Ciater yang segar.

Facebook Comments