Features

Menekatkan Diri ke Siswa, Perkenalkan Rambu

Polisi ke SLB

DIKENALKAN – Siswa Sekolah Luar Biasa Kepatihan Wiradesa dikenalkan rambu dan warna lalulintas oleh anggota Polres Pekalongan.
TRIYONO

Melihat Blusukan Polres Pekalongan di SLB Wiradesa

Satlantas Polres Pekalongan melakukan blusukan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kepatihan Wiradesa. APa saja yang dilakukan? Triyono, WIradesa

Berbaur. Itulah yang dilakukan Satlantas Polres Pekalongan saat berkunjung ke Sekolah Luar Biasa Kepatihan Wiradesa. POlisi mendekatkan diri dengan memperkanlkan rambu lalulintas. Selain dikenalkan alat tulis, siswa siswi juga diberikan berbagai macam alat tulis secara simbolis oleh Wakapolres Pekalongan.

Kegiatan untuk mendekatkan diri kepada murid murid agar tidak takut kepada polisi itu juga diharapkan untuk merubah image polisi yang menakutkan menjadi humanis dan baik dalam melayani masyarakat
Melalui pengenalan rambu rambu lalu lintas dan belajar mengenal warna rambu rambu lalu lintas, murid bertambah pandai untuk melihat rambu rambu di jalan raya ataupun di sekitarnya.

Wakapolres Kompol Joko Watoro menyatakan bahwa selain memberikan bantuan berupa alat tulis, Personil Polres Pekalongan membaur dengan siswa yang berkebutuhan khusus tersebut dengan mengajarkan kepada mereka mengenal rambu-rambu lalu lintas. Kemudian mengenalkan warna, serta memberikan hypnoterapi bagi siswa- siswi dan Guru SLB Kepatihan.

“Semoga kunjungan dan kedatangan Personil Polres Pekalongan dapat menjadi penyemangat bagi anak anak di SLB kepatihan untuk terus belajar dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk mereka,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pekalongan Kompol juga memberikan motivasi secara langsung dengan para siswa-Siswi SLB Kepatihan, sambil membantu para siswa dalam mewarnai. (*)

Facebook Comments