Radar Batang

Bisa Jadi Tempat Asyik Ngabuburit

Pantai Celong

NGABUBURIT – Kawasan wisata Pantai Celong, Dukuh Mangunsari, Desa Kedawung Batang bisa jadi pilihan ngabuburit bersama keluarga.
LAILATUL MAFIYAH

Wisata Pantai Celong di Bulan Ramadan

Pantai Celong di bulan Ramadan ini jadi tempat asyik untuk ngabuburit. Sembari menikmati udara pantai yang sepoi-sepoi pengunjung juga dapat menyalurkan hobi mancing ya. Seperti apa? LAILATUL MAFIYAH, BANYUPUTIH

Menikmati senja di Pantai Celong, Dukuh Mangunsari, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Minggu (27/5). Suasana teduh nan nyaman ini dapat dinikmati untuk ngabuburit di pantai. Pemandangan tumpukan batu karang, laut yang luas, dan langit biru yang cerah memberikan kepuasan tersendiri.

Tempat wisata ini menjadi tujuan ngabuburit masyarakat sekitar sekadar untuk berswafoto, bercengkerama di bibir pantai, dan menyalurkan hobi memancing. Di pantai yang berada di sebelah jalur kereta api ini banyak banget pengunjung yang datang untuk memancing. Sebagian dari mereka duduk di atas batu karang, sebagian dari mereka langsung terjun ke laut sambil melempar kailnya.

Meksipun, akhir-akhir ini angin kencang dan hujan menghujam laut di sepanjang Pulau Jawa, ombak naik tetapi keindahan Pantai Celong tetap terjaga dengan batu karang yang berbaris dengan menampilkan keindahan.

“Pantai ini sudah lama ada dan dikelola oleh masyarakat setempat. Namun tiga tahun terakhir ini, sudah dikelola oleh Pemerintah Daerah Batang. Bahkan tradisi nyadran selalu diselenggarakan di pantai ini setiap tahun. Wisata pantai ini menyajikan pemandangan menakjubkan,” tutur Pengelola Wisata Celong, Bejo Santoso kepada Radar Pekalongan.

Cuaca panas atau dingin tidak akan mengurungkan niat pengunjung untuk menikmati suasana pantai, karena di sana tumbuh rimbun pohon cemara. Cocok sekali untuk piknik bersama keluarga atau teman. Banyak dari pengunjung datang pagi hari seusai sahur.

Dikatakan Bejo, Pantai Celong buka dari pukul enam pagi sampai lima sore. Bagi yang ingin camping pun di Celong juga bisa. Bahkan ketika malam banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana malam pantai sembari bakaran ikan. (*)

Facebook Comments