Radar Kendal

Satpol PP Kosek Lokalisasi

Satpol PP Kosek Lokalisasi

AMANKAN – Kosek Komplek Lokalisasi GBL Kaliwungu, petugas Satpol PP amankan ratusan botol minuman keras.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Ratusan Botol Miras Diamankan

KENDAL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendal melakukan razia minuman keras di Komplek Lokalisasi Gambilangu Kaliwungu. Hasilnya, ratusan botol minuman keras berbagai merek diamankan. Meski komplek lokalisasi ini tutup selama bulan puasa, namun peredaran miras masih cukup tinggi.

Pantauan Radar, petugas Satpol PP Kendal mencoba membuka pintu gudang yang diduga menyimpan minuman keras. Namun pintu dikunci dan pemilik tidak mau membukakan, karena terus berkelit. Tidak mau pulang dengan tangan kosong, petugas memaksa pemilik membuka pintu gudang. Dugaan petugas terbukti, di dalam gudang disimpan ratusan botol minuman keras berbagai jenis. Tidak perlu bernegosiasi lagi dengan pemiliknya, petugas mengamankan ratusan botol miras dan mengangkut ke truk patroli. Dua gudang yang juga tempat karaoke di komplek Lokalisasi Gambilangu Kaliwungu Kendal ini petugas mengamankan sedikitnya 280 botol minuman keras.

Menurut petugas, awalnya pemilik berkelit tidak menjual minuman keras dan hanya menyediakan tempat untuk karaoke. “Pemilik mengakui bahwa menjual minuman keras dan disimpan di dalam gudang,” kata M Fatkhurahman, Kasi Pengendalian Operasional, Satpol PP.

Sesuai kesepakatan, bulan puasa lokalisasi harus tutup. Namun peredaran minuman keras di komplek lokalisasi ini cukup tinggi. Padahal berdasarkan Perda Kabupaten Kendal nomor 4 tahun 2009, semua jenis minuman beralkohol dilarang dijual bebas karena dalam peraturan tersebut kadar alkohol nol persen.

Hasil operasi miras kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan kemudian akan dimusnahkan. “Penjual dan pemilik minuman keras ini dikenakan sanksi wajib lapor dan jika terus membandel maka akan diajukan ke pengadilan untuk menjalani sidang,” ungkap dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments