Metro Pekalongan

Rumah Ludes Terbakar saat Ditinggal Taraweh

Rumah Kebakaran

LUDES – Rumah milik Johar Arifin di RT 02 RW 04 No 26, Panjang Wetan Gg 7, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, ludes terbakar pada Jumat (18/5) malam.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Sebuah rumah di RT 02 RW 04 No 26, Panjang Wetan Gg 7, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, ludes terbakar pada Jumat (18/5) malam.

Terkabarnya rumah di permukiman padat penduduk tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid setempat, sekira pukul 20.00 WIB.

Pemilik rumah, Johar Arifin (71), mengatakan saat itu dirinya masih di masjid, baru selesai salat taraweh. “Saya dikasih pengurus masjid katanya rumah saya terbakar. Saya langsung bergegas pulang,” katanya.

Ternyata api sudah membesar membakar rumahnya. “Saat itu tidak ada orang di rumah. Yang lain sedang pada taraweh dan ada yang sedang keluar untuk kerja,” ungkap pria yang berprofesi sebagai tukang becak ini.

Rumah tersebut biasanya dihuni oleh beberapa orang, antara lain Johar Arifin (71), Aminah Hawa alias Umi (41) dan satu anaknya, serta Sri Sulasmi (50) dan anaknya, Timang (26), serta Eres (60).

Saksi mata, Ayat Efendi (35), yang juga tetangga korban mengaku melihat ada api muncul di ruang tengah rumah yang dihuni Johar Arifin tersebut. “Kebetulan saya sedang di rumah. Lihat ada api di bagian tengah rumah tersebut. Apinya cepat membesar,” tuturnya.

Kejadian itu langsung diberitahukan ke para tetangga. Kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran, kepolisian, dan PLN. Listrik di lokasi juga segera dipadamkan.

Sedikitnya tiga unit mobil damkar didatangkan ke lokasi. Petugas pemadam dibantu relawan, Satpol PP, BPBD, SAR Pekalongan Rescue, dan warga berusaha keras memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.10 WIB. Berkas kesigapan petugas bersama relawan dan warga, kobaran api tidak sampai menjalar ke bangunan lain.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Penyebab kebakaran juga belum diketahui pasti. (way)

Facebook Comments