Radar Pendidikan

Siswa SDIT Gondang Diwisuda Tahfidz Perdana

SDIT Gondang

WISUDA – SDIT Gondang menggelar wisuda bagi siswa yang telah menempuh sidang tahsis dan ujian tahfidz Quran.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

WONOPRINGGO – SDIT Gondang mengadakan rangkaian Haflah Khotmil Quran dan Wisuda yang diawali dengan kegiatan sidang tahsis dan ujian tahfidz quran 3 juz, pada Minggu (13/5). Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi yang sudah mengkhatamkan Qiro’atul Ghorib dan tuntas menghafal Alquran bil ghoib juz 30, 1 dan 2. Peserta ujian diantaranya terdiri dari 19 siswa kelas VI dan 1 siswa kelas V.

Di dalam sambutan, Kepala SDIT Gondang, Aminuddin Aziz, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas partisipasi dan kerjasama panitia seluruh dewan asatidz dan asatidzah dalam melaksanakan kegiatan ini. Wisuda Tahfidz ini menjadi yang perdana digelar oleh SDIT Gondang, sedangkan wisuda TPQ sudah dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Saya merasa bangga bercampur haru melihat perjuangan ustadz dan ustadzah dalam membimbing anak anak, sehingga bisa menyelesaikan hafalan alquran Juz 1 -3 dan Juz 30. Tak lupa kepada wali santri yang selalu memberikan motivasi dan dukungan moral kepada anak anak. Karena tanpa dukungan orang tua, tentunya hasilnya tidak akan maksimal,” ujar Amin, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, Wisuda Tahfidz Quran ini bertujuan untuk menciptakan generasi Qurani yang berguna bagi keluarga agama, nusa, dan bangsa. Selain itu, kegitan ini juga bisa memberikan motivasi kepada adik-adik kelas supaya terus semangat membaca Alquran setiap saat. Disebutkan, 17 santri TPQ dan 11 santri tahfidz Quran bil ghoib tiga juz diwisuda pada tahun ini.

Sementara itu, salah satu guru Tahfidz, Sa’dullah berharap agar wisudawan tahfidz quran bisa menjaga dan meneruskan hafalannya ke juz selanjutnya. Disebutkan, wisudawan tahfidz terbaik diraih oleh Putri Aufa Zada dan Adifa Qotrunnada. Sementara wisudawan TPQ terbaik diraih oleh Naila Ayu Safitri.

“Semoga SDIT Gondang selalu dapat barokah dan syafaat, sehingga semakin maju dan sukses selalu, serta menjadi contoh yang terbaik bagi sekolah-sekolah yang lain,” tandas Sa’dullah. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments