Neutron Yogyakarta
Radar Pendidikan

Kirab Angklung Semarakkan Pelepasan SMPN 2 Wonokerto

SMP N 2 Wonokerto

BERFOTO – Para siswa kelas IX SMP N 2 Wonokerto berfoto bersama usai pelepasan, Selasa (08/05).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WONOKERTO – SMP Negeri 2 Wonokerto menyelenggarakan serangkaian acara pelepasan siswa kelas IX tahun 2018 dengan berbagai kegiatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebelum acara seremonial para siswa dan juga guru menggelar kegiatan kirab musik angklung di sekitar Desa Werdi Kecamatan Wonokerto.

Kegiatan tersebut rupanya sengaja dilangsungkan untuk mengajak para siswa dan warga masyarakat sekitar agar lebih mencintai budaya bangsa. Tak hanya itu, rupanya beragam penampilan yang disuguhkan dalam rangkaian acara pelepasan kelas IX di SMP N 2 Wonokerto juga mengusung tema budaya.

“Sebelum acara pembukaan ada penampilan tari daerah dulu oleh adik-adik dari kelas VII dan VIII. Kemudian ditengah-tengah acara juga ada lagi penampilan tari daerah,” ujar Feby Rizki Kamila, kepada Radar Pekalongan, Selasa (08/05).

Selain sebagai ajang unjuk kebolehan dan penampilan pentas seni, namun essensi pelepasan juga tetap diusung dalam kegiatan yang dirancang oleh pihak sekolah yang dibantu oleh panitia dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini. Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 2 Wonokerto, Sri Widyastuti, mengungkap harapannya kepada para siswa terutama kelas IX agar senantiasa giat dalam belajar dan tetap melanjutkan pendidikan menuju jenjang yang lebih tinggi.

Beragam suasana tergambar jelas dalam gelaran acara tahunan ini, perasaan haru, bangga, senang, hingga sedih karena akan berpisah usai kelulusan juga turut dirasakan oleh para siswa khususnya kelas IX. “Untuk menambah keseruan kami juga ada acara joget bersama, jadi rasanya komplit,” imbuhnya.

Sebagai penutup rangkaian acara, para siswa kelas IX memberikan kenang-kenangan kepada guru dan sekolah sebagai tanda bukti serta ucapan terima kasih karena telah dididik selama 3 tahun di SMP yang kerap disebut SMP Werdi ini. “Seperti biasa, terakhirnya kita foto bersama,” pungkasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments